Gerindra-PKB Ajak Parpol Lain Gabung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Gerindra-PKB Ajak Parpol Lain Gabung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Minggu, 19 Juni 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-06-19T11:09:12Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Prabowo Subianto bersama Abdul Muhaimin Iskandar
Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam. (f/gerindra)

JAKARTA, Mjnews.id - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyepakati Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dalam menyongsong Pemilihan Presiden, Legislatif, dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. 

Kendati bisa mengusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sendiri karena gabungan kursi keduanya sudah lebih dari 20% sebagai ambang batas presidential threshold (PT), koalisi ini tetap membuka diri untuk parpol lain bergabung. 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, selain dengan PKB, pihaknya juga menjalin komunikasi politik dengan parpol lain untuk bersama-sama membangun bangsa ke arah yang lebih baik, adil, makmur dan sejahtera. 

”Komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan dengan intensif, dan juga dengan partai-partai lain, tapi alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan, dimana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama, bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres, Pileg, dan Pilkada tahun 2024,” ujar Prabowo usai menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam.

Prabowo mengatakan bahwa Pemilu Serentak 2024 menjadi agenda yang sangat penting bagi parpol sebagai wujud tugas kenegaraan yang sangat serius dan penting. ”Kami sebagai ketua umum partai yang punya kosntituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut. Dan kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya,” tuturnya. 

Senada dengan Prabowo, Gus Muhaimin mengatakan bahwa kesepakatan kerjasama yang sudah terjalin dengan Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024, bisa diikuti dengan parpol lainnya. ”Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain untuk menuju suksesnya pilpres, suksesnya pilkada, dan susksesnya pileg di 2024. Dan kita PKB dan Gerindra, visi dan tujuan perjuangan yang sama untuk NKRI yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” katanya. 

Gus Muhaimin mengatakan bahwa kedatangan dirinya dan jajaran DPP PKB ke kediaman Prabowo disambut dengan penuh kehangatan dan keakraban. ”Malam hari ini saya dijamu makan malam dengan sangat lengkap. Terima kasih makan malam yang penuh hangat yang sebetulnya kelanjutan saja dari silaturahmi dan pertemuan-pertemuan yang secara intensif dilakukan teman-teman jajaran pengurus DPP PKB maupun DPP Gerindra,” ungkap Gus Muhaimin. 

Ikut dalam pertemuan tersebut sejumlah elite kedua partai antara lain dari PKB tampak hadir Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB Syaiful Huda, Anggota Komisi I DPR Taufiq Abdullah, dan Ketua DPP Lukmanul Khakim. Sementara Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad dan jajaran DPP Partai Gerindra lainnya.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update