Gus Muhaimin Dapat Dukungan Kaum Milenial Maju di Pilpres 2024
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Gus Muhaimin Dapat Dukungan Kaum Milenial Maju di Pilpres 2024

Rabu, 22 Juni 2022 | 21.30 WIB Last Updated 2022-06-22T14:32:05Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Rabu Gaul Bersama Gus Muhaimin
Kopdar Milenial Bersama dalam Keberagaman: Rabu Gaul Bersama Gus Muhaimin di Lapangan Suryakencana, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022). (f/pkb)

SUKABUMI, Mjnews.id - Ribuan kaum milenial di Kota Sukabumi, Jawa Barat mendukung langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Dukungan itu disampaikan dalam acara bertajuk Kopdar Milenial Bersama dalam Keberagaman: Rabu Gaul Bersama Gus Muhaimin di Lapangan Suryakencana, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022). 

Sabrina, koordinator milenial Kota Sukabumi mengatakan bahwa Gus Muhaimin merupakan sosok calon pemimpin yang sangat ideal dan dibutuhkan oleh kelompok milenial. ”Saya sangat bahagia, senang banget. Kami dari kaum milenial Sukabumi sangat- sangat membutuhkan calon pemimpin seperti Gus Muhaimin,” tuturnya. 

Dikatakan Sabrina, selama ini sosok Gus Muhaimin selain sebagai tokoh politikus muda, aktivitas yang dilakukan juga banyak berkaitan dengan anak-anak muda. Seperti kegemarannya naik vespa yang juga banyak disukai anak-anak muda, dan dukungan nyata Gus Muhaimin terhadap kreativitas anak muda kaum milenial. 

Menanggapi dukungan dari kaum milenial, Gus Muhaimin menyebut bahwa kaum milenial memiliki potensi yang luar biasa. Kreativitas, energi dan semangat mereka bisa menjadi modal masa depan Indonesia yang lebih baik.

”Kaum milenial Sukabumi dan seluruh Indonesia memiliki potensi kreativitas yang luar biasa. Energinya tinggi, semangatnya yang luar biasa. Tinggal memberi ruang dan kesempatan dan fasilitas yang memadai sehingga mereka akan terus memiliki temuan baru dan langkah-langkah produktif buat kehidupan buat seni budaya dan buat kehidupan kita,” katanya. 

Gus Muhaimin mengaku sangat bahagia masa depan Indonesia yang lebih baik begitu besar potensinya melihat kreativitas kaum muda yang beragam. ”Bahagia dan sungguh bangga meliat anak muda, anak-anak milenial di Sukabumi yang kreatif, semangatnya tinggi dan ini adalah energi yang harus terus di-manage oleh kita semua, oleh orang tua, organisasi, lembaga budaya seni, pemerintah dan sebagainya,” tegasnya.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini menyebut ada sejumlah catatan yang perlu diperhatikan agar potensi kaum milenial bisa menjadi berkah untuk Indonesia. Pertama, pemerintah harus memberikan fasilitas yang cukup untuk menampung setiap hobby dan minat mereka. Kedua, memenuhi sarana prasarana. Dan ketiga, memberikan harapan, misalkan permodalan di bidang ekonomi, manajemen pemasaran dan blow up.

”Kementerian harusnya bergerak ke sana, Kominfo ke sana, Kementerian Pemuda dan Olahraga ke sana, semua kementerian bergerak memfasilitasi kaum muda supaya maju,” harap Gus Muhaimin.

Keponakan Gus Dur ini pun mendorong kaum milenial Indonesia untuk tidak berhenti berkreasi. ”Terus bergerak, terus berkreativitas, terus berkarya, terus belajar untuk terus menemukan hal hal yang baru,” tukasnya.

Ikut mendampingi Gus Muhaimin, Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid dan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, dan jajaran DPW Jabar serta DPC PKB Sukabumi. Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin juga membagikan sejumlah doorprize kepada ribuan milenial yang hadir dengan hadiah utama berupa umrah gratis.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update