Guspardi Gaus Minta Mendagri Terbitkan Instruksi agar Pemda Fasilitasi KPU
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Guspardi Gaus Minta Mendagri Terbitkan Instruksi agar Pemda Fasilitasi KPU

Selasa, 21 Juni 2022 | 11.42 WIB Last Updated 2022-06-21T04:42:58Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Guspardi Gaus
Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus. (f/ist)

JAKARTA, Mjnews.id - Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengeluarkan instruksi menteri kepada pemerintah daerah (pemda) untuk memfasilitasi KPU dalam kelancaran proses persiapan Pemilu serentak 2024 sehingga pemda bisa berkoordinasi dan membantu memberikan fasilitas infrastruktur kepada KPU dalam persiapan penyelenggaraan pemilu 2024. 

Menurutnya, memang tidak semua daerah memiliki masalah dengan ketersediaan gedung, gudang atau akomodasi. Namun, koordinasi tetap dibutuhkan. 

"Saya minta pemerintah, khususnya Kemendagri, bisa mengeluarkan intruksi kepada pemerintah daerah, ujarnya saat dihubungi, Selasa (21/6/2022). 

Meski demikian, dirinya meyakini pemerintah daerah akan membantu dan memberikan fasilitas kepada KPU demi kelancaran penyelenggaraan pemilu.

"Insya Allah saya yakin karena kami sudah berkoordinasi dengan Kemendagri, lalu daerah juga akan melaksanakan pilkada, jadi saya rasa untuk kelancaran pemilu dan pilkada mesti  menjadi skala prioritas," ungkap Politisi PAN ini. 

Legislator asal Sumatera Barat itu menambahkan hal tersebut juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo agar semua jajarannya dapat memberikan dukungan sepenuhnya terutama untuk dukungan anggaran, personel dan juga logistik kepemiluan guna memastikan Pemilu 2024 berjalan baik dan berkualitas. Jadi tidak ada alasan bagi pemerintah pusat sampai pemerintah daerah untuk tidak memfasilitasi KPU. 

"Oleh karena itu, diharapkan Mendagri agar dapat menerbitkan instruksi kepada Pemerintah daerah untuk memberikan fasilitas dan dukungan sarana dan prasana kepada KPU agar persiapan logistik dan pelaksanaan pemilu serentak 2024 bisa berjalan efektif, efisien dan optimal," pungkas anggota Baleg DPR RI tersebut.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update