Kakan Kemenag Hadiri Pelepasan Siswa MTsS Lubuk Kilangan Kota Padang
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Kakan Kemenag Hadiri Pelepasan Siswa MTsS Lubuk Kilangan Kota Padang

Rabu, 22 Juni 2022 | 19.54 WIB Last Updated 2022-06-23T06:55:49Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pelepasan Siswa MTsS Lubuk Kilangan Kota Padang
Pelepasan Siswa MTsS Lubuk Kilangan Kota Padang. (f/humas)

Padang, Mjnews.id - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi menghadiri dan memberikan sambutan saat melepas siswa kelas IX MTsS Lubuk Kilangan Kota Padang pada angkatan ke tiga tahun pelajaran 2021-2022.

Dimana Peserta didik yang menamatkan pendidikan tahun ini sebanyak 59 Orang dengan perincian Laki-laki 31 Siswa dan Perempuan 28 Siswa, digelar gedung serba guna Indarung Kota Padang, Rabu (22/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri, Pengawas Madrasah Syafrullah dan Zulkifli, CSR Semen Padang, Rinold Thamrin, pengurus Komite, Wali murid kelas IX serta tamu undangan yang ikut mensukseskan acara tersebut.

Kakan Kemenag Kota padang, H. Edy Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan bahwa kepada semua pendidik dan tenaga Kependidikan pada MTsS Lubuk Kilangan agar terus berinovasi lakukan yang terbaik dan jadilah yang terbaik "Do the best and be the best" hal ini menjadi sangat penting dalam memajukan dan mengembangkan Madrasah kedepan agar tetap mendapat kepercayaan dan menjadi pilihan masyarakat.

“Kepada peserta didik kelas IX agar dapat menjadi generasi penerus bukan penjerumus artinya semua Ilmu yang sudah didapatkan agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya serta jangan pernah bosan untuk menuntut Ilmu sebagaimana Hadist Nabi mengatakan siapa yang ingin sukses dan bahagia di Dunia maupun Akhirat harus dengan Ilmu,” ajak H. Edy. 

Lebih jauh, Kemenag Kota padang mengatakan bahwa jumlah siswa siswi Kelas IX yang telah menamatkan Pendidikan pada MTsS Lubuk kilangan tahun ini berjumlah 59 Peserta didik dari jumlah keseluruhan 240 Peserta Didik.

"Dengan nilai kelulusan sangat baik dan ada beberapa siswa yang memiliki Perestasi dan masuk sepuluh besar dengan nilai yang sangat memuaskan, ini semua tidak terlepas dari tugas dan tanggung dari semua Guru," pujinya.

H. Edy mengharapkan siswa siswi Madrasah jangan ada ucapan mantan guru di hati para peserta didik.

Ia pun berpesan ada tiga hal yang perlu dibina dan dijaga untuk berkerjasama dengan baik diantaranya, pertama Orang tua harus memberikan amanah sepenuhnya untuk guru dalam mendidik anak-anak di Madrasah, kedua Guru harus memperbaiki niat yang ikhlas dalam mentransfer ilmu terhadap peserta didik.

ketiga Peserta didik harus didukung dengan niat yang ikhlas dari dirinya sendiri dalam belajar untuk mendapatkan ilmu yang diberikan oleh guru. Jika ke tiga hal tersebut berjalan dengan baik maka Insya Allah proses belajar mengajar di Madrasah akan jauh lebih baik.

Kakan Kemenag berharap kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan pada level MTs akan melanjutkan ke MA dan seterusnya agar mempunyai jenjang pendidikan yang berkesinambungan.

(hms)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update