Kakan Kemenag Kabupaten Solok Serahkan Satya Lencana, SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Kakan Kemenag Kabupaten Solok Serahkan Satya Lencana, SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun

Rabu, 22 Juni 2022 | 18.50 WIB Last Updated 2022-06-23T06:32:23Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Zulkifli bersama ASN
Kakan Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli bersama ASN yang terima Satya Lencana, SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun. (f/humas)

Koto Baru, Mjnews.id - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli menyerahkan Satya Lencana bagi 70 ASN serta 10 SK Kenaikan Pangkat, 4 SK Pensiun, Rabu (22/6/2022) di aula Hubbul Wathan.

Dalam sambutannya, H. Zulkifli mengucapkan selamat pada ASN yang naik pangkat dan penerima Satya Lencana dengan pesan setelah ini ada peningkatan kinerja untuk memajukan Kementerian Agama dan melayani masyarakat sebagai abdi negara.

Disampaikannya, semuanya diawali dengan semangat disiplin yang ditumbuhkan dalam diri ASN. Salah satu motivasinya adalah kenaikan pangkat dan penghargaan yang hari ini diserahkan, sejalan dengan regulasi yang diterbitkan untuk mengawal agar ASN selalu menjalankan tugas dengan baik.

"Pemerintah terus berupaya meningkatkan disiplin dan kinerja pegawai salah satunya dengan menerbitkan PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil. Semakin ketatnya aturan yang ditetapkan maka semkain baiklah kinerja dan disiplin kita hendaknya," ujar Zulkifli.

Selain tupoksi yang telah diserahkan sesuai jabatan, setiap ASN Kementerian Agama berkewajiban menyukseskan program lembaga untuk disampaikan dan dijalankan ditengah masyarakat, antara lain sukses pelayanan haji, moderasi beragama dan program khazanah bersurau.

"Moderasi beragamat adalah sebuah upaya pemerintah untuk memperkuat persatuan yang ditumbuhkan dari kerukunan umat beragama ditengah masyarakat, ini salah satu yang perlu kita sampaikan dan kita kembangkan ditengah masyarakat yang dimulai dari lingkungan kita masing-masing," ulas Zulkifli.

Menutup sambutannya, Zulkifli mengajak ASN Kementerian Agama menjadi pelopor bangkitnya khazanah surau di tengah masyarakat untuk mewujudkan adat basandi syara' dan syara' basandi kitabullah di tengah masyarakat Kabupaten Solok.

Adapun 70 ASN penerima Satya Lencana ini bertugas di Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Kantor KUA Kecamatan dan Madrasah baik guru maupun pegawai. Sedangkan penerima SK kenaikan pangkat untuk TMT April 2022 dan 2 SK pensiun duda yang istrinya meninggal, 1 SK pensiun janda yang suamninya meninggal dan 1 SK Penisun Muda atas nama Susi Lastia yang mengajukan diri dengan karena sakit tidak dapat menjalankan tugas.

(hms)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update