Kakan Kemenag Kota Pariaman: ASN Harus Profesional
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Kakan Kemenag Kota Pariaman: ASN Harus Profesional

Senin, 20 Juni 2022 | 12.18 WIB Last Updated 2022-06-23T05:19:20Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pembinaan Kepegawaian di lingkungan Kankemenag Kota Pariaman
Pembinaan Kepegawaian di lingkungan Kankemenag Kota Pariaman. (f/humas)

Pariaman, Mjnews.id - Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kompetensi ASN Kankemenag Kota Pariaman, Sub Bagian Tata Usaha melaksanakan kegiatan Pembinaan Kepegawaian di lingkungan Kankemenag Kota Pariaman, bertempat di Gedung PLHUT, beberapa waktu yang lalu.

Acara yang dibuka oleh kakan Kemenag Kota Pariaman dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional dengan mendatangkan Nara Sumber dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kota Pariaman dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Zahardi selaku Ketua Panitia dan Kasubbag TU Kankemenag Kota Pariaman dalam laporannya menyampaikan bahwa latar belakang diangkatkannya acara ini adalah agar ASN memiliki 8 kompetensi manajerial yang sesuai dengan tusinya masing-masing seperti Integritas, Kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan dan pengambilan keputusan.

Zahardi menambahkan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut diatas perlu diadakan pelatihan dan pembinan yang tujuannya untuk meningkatkan kompetensi ASN dalam menghadapi tugas dan fungsinya sebagai Abdi Negara dan Abdi masyarakat.

Hal Senada juga disampaikan oleh kakan kemenag Kota Pariaman, Rinalfi. Katanya, ciri -ciri ASN yang profesional adalah menguasai tupoksi, memahami aturan kepegawaian, memiliki payung hukum, memiliki disiplin kinerja yang cukup tinggi, mematuhi dan menjalankan kode etik yang selalu kita ucapkan setiap apel pagi Senin serta menerapkan Visi dan Misi Kementerian Agama.

Rinalfi mengatakan sengaja kita mengundang Nara Sumber dari BKPSDM dan BRI agar kita lebih memahami aturan-aturan kepegawaian dan system pelayanam yang diterapka oleh BRI dalam melayanai masyarakat yang lebih kita kenal dengan 3S yaitu Salam, Senyum, dan Sapa.

Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmaanirrahim, Kakan Kemenag Kota Pariaman membuka secara resmi Kegiatan Pembinaan Kegegawaian di lingkungan Kankemenag Kota Pariaman dengan tema “Melalui Kegiatan Pembinaan Kepegawaian Kita Wujudkan ASN yang Profesional Menuju Transformasi Layanan Umat”.

Adapun peserta pada acara pembinaan ini adalah berjumlah 30 orang yang terdiri dari Pejabat Struktural dan Fungsional serta Pelaksana di lingkungan Kankemenag Kota Pariaman.

(hms)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update