Kakanwil Kemenag Dukung Langsung Kontingen Pesparawi Sumbar di Yogyakarta
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Kakanwil Kemenag Dukung Langsung Kontingen Pesparawi Sumbar di Yogyakarta

Senin, 20 Juni 2022 | 22.26 WIB Last Updated 2022-06-23T07:28:09Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Helmi dukung kontingen Pesparawi Sumbar di Yogyakarta
Kakanwil Kemenag H. Helmi dukung kontingen Pesparawi Sumbar di Yogyakarta. (f/humas)

Yogyakarta, Mjnews.id - Meskipun dalam kondisi jadwal yang padat, Kakanwil Helmi didampingi Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Ny. Nazifah Helmi menyempatkan hadir di Yogyakarta. Hal itu sebagai wujud dukungan semangat kepada seluruh kontingen Provinsi Sumbar pada Pesparawi Nasional XIII.

Agenda yang turut dihadiri Kabiro Kesra Pemprov Sumbar, Irsyad ini, dalam rangka menghadiri ceremony Pembukaan yang berpusat di pelataran Candi Prambanan, Senin (20/06/2022) malam.

Pesparawi adalah bagian kegiatan pembinaan mental spiritual umat Kristiani. Pun, sebagai wahana perwujudan iman dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pesparawi Nasional ke-XIII ini akan digelar hingga 26 Juni 2022 mendatang.

Usai dibuka secara resmi oleh Wamenag Dr H Zainut Tauhid Sa'adi, siang ini di Hotel LPP Garden, Selasa (21/06/2022).

Kakanwil Helmi memberikan pembinaan kepada peserta Pesparawi Sumatera Barat. Pada acara yang semula direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo ini turut dihadiri Kabiro Kesra dan tim Pemprov Sumbar, Yesri Elvis selaku Pembimas Kristen serta peserta paduan suara Sumbar.

H Helmi berpesan agar peserta Pesparawi Sumbar, untuk tetap menjaga kesehatan jelang menghadapi proses perlombaan.

"Semoga seluruh kontingen dapat memberikan penampilan terbaiknya, dan mampu meraih medali emas," support Kakanwil.

Di samping itu, Kakanwil menumpangkan harapan terhadap Pemprov Sumbar agar di masa mendatang Sumbar bisa mengikuti semua kategori atau 12 kategori yang ada. 

"Tentu saja hal itu terlepas dari kolaborasi Pemprov dan Kanwil Kemenag Sumbar. Semoga kedepan alokasi anggaran dan pendanaan ini bisa lebih meningkat dari yang sekarang," pinta Helmi.

Sementara Yesri Elvis Pembimas Kristen menyebut Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) adalah bagian kegiatan pembinaan mental, spiritual dan etika umat Kristen. 

Selain itu Elvis mengatakan kegiatan pesparawi Nasional XIII dilaksanakan di provinsi Yogyakarta, merupakan satu ajang pertemuan se-Indonesia dan sebagai wujud jalinan tali persaudaraan.

Dalam event paduan suara kegiatan ini diikuti 34 prov se-Indonesia. Dimana untuk tahun ini Sumbar hanya mengikuti tiga kategori saja. Sebut saja kategori Vokal grup, solo anak dan solo remaja.

(hms)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update