Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Terima Kunjungan Ombudsman RI
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Terima Kunjungan Ombudsman RI

Rabu, 22 Juni 2022 | 18.30 WIB Last Updated 2022-06-22T11:30:08Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Terima Kunjungan Ombudsman RI
Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Terima Kunjungan Ombudsman RI. (f/kemenkumham)

PAPUA BARAT, Mjnews.id - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman menerima kunjungan dari Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (RI) perwakilan Papua Barat, Musa Y. Sombuk, di ruang kerja Kakanwil, Rabu (22/6/2022).

Adapun tujuan dari kunjungan ini ialah dalam rangka silahturahmi dan koordinasi mengenai pelayanan publik. Sesuai amanat Undang-undang Nomor 37 tahun 2008 tentang wewenang Ombudsman dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh para penyelenggara negara.

Kemudian, hal ini juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memeperoleh pelayanan publik yang berkualitas, wajar dan adil sesuai dengan pasal 15 huruf e Undang-undang Nomor 25 tahun 2009. 

Untuk mewujudkan hal itu, Ombudsman RI perwakilan Papua Barat mendorong untuk dilaksanakannya kegiatan expo pelayanan publik yang melibatkan instansi pusat dan daerah dengan melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Kegiatan expo pelayanan akan diselenggarakan pada minggu pertama bulan Juli bertempat di Manokwari City Mall (MCM). Dengan kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan kualitas pelayanan publik yang sesuai dengan asas penyelenggaraan pelayanan publik dan standar pelayanan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

Kakanwil Taufiqurrakhman berharap, koordinasi dan Kerjasama yang telah terjalin dengan Ombudsman semakin memperkuat tugas dan fungsi Kemenkumham Papua Barat.

"Saya berharap Ombudsman akan senantiasa melakukan pendampingan dan penguatan kepada jajaran kanwil kemenkumham Papua Barat, termasuk jajaran UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi agar jauh dari segala bentuk penyimpangan serta lebih baik dalam memberikan pelayanan publik," pungkasnya.

Dalam menerima kunjungan Ombudsman itu, Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Imigrasi, Viktor Manurung dan Kepala Bagian Umum, Ancelina Paseru. 

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update