Kemenag Lima Puluh Kota Syariah Teken Kerja Sama dengan Bank Nagari
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Kemenag Lima Puluh Kota Syariah Teken Kerja Sama dengan Bank Nagari

Selasa, 21 Juni 2022 | 20.56 WIB Last Updated 2022-06-23T05:57:25Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kemenag Lima Puluh Kota Syariah Teken Kerja Sama dengan Bank Nagari
Kemenag Lima Puluh Kota Syariah Teken Kerja Sama dengan Bank Nagari. (f/humas)

Lima Puluh Kota, Mjnews.id - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan bersama Pimpinan Bank Nagari Syariah Cabang Payakumbuh, Fitri Bahreni, menandatangani Perjanjian Kerjasama tentang Pelayanan Perbankan Syariah bagi ASN Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, Selasa (21/6/2022), di Hotel Sago Bungsu II Lubuak Batingkok, Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota.

H.Irwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kerjasama yang telah dilakukan bersama Bank Nagari Syariah Cabang Payakumbuh. Irwan menyebut dukungan penuh tentu menjadi suatu keharusan bagi Kementerian Agama dalam perjanjian kerjasama ini.

“Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota mendukung penuh atas program yang diluncurkan dalam perjanjian kerjsama ini. Kita juga mengimbau agar seluruh satker menggunakan Layanan Syariah yang ada di Bank Nagari Syariah. Kita adalah pelopor pelaksanaan Transaksi Keuangan Syariah. Dengan kecanggihan teknologi, diharapkan seluruh personil yang ada di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota menggunakan layanan non tunai. Hal ini tentu lebih mudah dan aman. Dan satu hal yang pasti, kita sudah semestinya menggunakan produk syariah dalam berbagai hal, termasuk pengelolaan keuangan,” ungkap Irwan.

Irwan menambahkan, bahwa sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Transaksi Pembayaran Non Tunai pada Kementerian Agama, regulasi ini harus diikuti. Keamanan, kemudahan, dan pertanggungjawaban akan lebih mudah dan transparan. Dan sebagai aparatur negara, tentunya hal ini menjadi keharusan untuk melaksanakannya.

Senada dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, Ucapan terima kasih juga disampaikan Fitri Bahreni, Pimpinan Bank Nagari Syariah Cabang Payakumbuh. Reni menyebut, kerjasama dua lembaga ini adalah sinerjitas yang harus terus ditingkatkan. Dengan kerjasama ini Reni berharap akan semakin menjamurnya nasabah Bank Nagari Syariah Cabang Payakumbuh mempercayakan pengelolaan keuangan kepada bank tersebut.

“Ucapan terima kasih kami kepada Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah mempercayakan transaksi keuangannya di Bank Nagari Syariah Payakumbuh. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami karena kita sadar banyak bank di Kota Payakumbuh, namun tetap mempercayakan kami sebagai lembaga pengelola keuangan ASN di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. Hal ini membuktikan kepada masyarakat Luak Lima Puluh bahwa Bank "Urang Awak" ini sangat diterima, dan menjadi kebanggan Sumatera Barat.

Hadir pada kegiatan strategis ini, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Irfan Junaidi, para Kepala Seksi, kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, para Operator dan bendahara Madrasah se Kabupaten Lima Puluh Kota. Sebelum kegiatan penandatanganan kerjasama ini, dilakukan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Kearsipan bagi perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, perwakilan madrasah, dan perwakilan KUA Kecamatan yang berjumlah 30 orang.

(hms)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update