×

Adsense

Adsense Mobile

Kemenag Padang Panjang Gelar FGD dan Sosialisasi SIPDAR TPQ

Selasa, 21 Juni 2022 | 20.49 WIB Last Updated 2022-06-23T05:50:45Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kemenag Padang Panjang Gelar FGD dan Sosialisasi SIPDAR TPQ
Kemenag Padang Panjang Gelar FGD dan Sosialisasi SIPDAR TPQ. (f/humas)

Padang Panjang, Mjnews.id - Seksi Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren (Pendi Pontren) Kankemenag Kota Padang Panjang gelar Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi dan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Tanda Daftar (SIPDAR) TPQ dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Selasa (21/06/2022).

Kasi Pendi Pontren Editiawarman dalam sambutannya menyampaikan bahwa, FGD ini digelar di ikuti oleh seluruh Guru Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ), Madrasah Diniyyah Takmiliyah Awaliyyah (MDTA) dan Pengajar Tahfizh Se Kota Padang Panjang.

"Sekaligus dalam kegiatan ini disosialisasikan Aplikasi SIPDAR untuk akuratnya pendataan terkait TPQ," ulasnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "Berbicara tentang Al-Qur'an adalah tentang Kitabullah yang manfaatnya tidak hanya dirasakan didunia, namun juga diakhirat," tuturnya.

"Petunjuk bagi manusia dan yang mengajarkannya adalah termasuk kedalam golongan manusia terbaik," ulasnya sembari mengutip Hadits Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam, "sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan Mengajarkannya." (HR. Bukhori)

Adapun terkait sosialisasi Aplikasi SIPDAR TPQ langsung dipaparkan oleh Kasi Pendi Pontren dipandu oleh JFU Subbag TU Ibrahim.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi dan Evaluasi tentang lembaga TPQ, MDTA maupun Rumah Tahfizh di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang.

Hadir dalam kegiatan ini 35 orang Guru TPQ/MDTA/Rumah Tahfizh se Kota Padang Panjang.

(hms)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update