Percepat Penurunan Stunting, Dinas PP dan KB Lampura Gelar Lokmin Lintas Sektor
×

Adsense

Adsense Mobile

Percepat Penurunan Stunting, Dinas PP dan KB Lampura Gelar Lokmin Lintas Sektor

Jumat, 24 Juni 2022 | 08.00 WIB Last Updated 2022-06-24T11:55:23Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Dinas PP dan KB Lampura Gelar Lokmin Lintas Sektor
Dinas PP dan KB Lampura Gelar Lokmin Lintas Sektor. (f/kominfo)

KOTABUMI, Mjnews.id - Guna memastikan Program percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) berjalan dengan baik serta maksimal, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadis PP&KB) Kabupaten setempat melakukan monitoring dan evaluasi tim Dinas PP&KB di dua puluh tiga kecamatan se-Lampura, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Koordinator Penyuluh (Korluh) kecamatan Blambangan Pagar dihadiri oleh, Kepala Dinas PPKB Drs. Muzarin Daud, MM, Kabid Ketahanan dan Keluarga Sejahtera Asianto, SST, M.Kes, Camat Blambangan Pagar Nurul Karomi serta perwakilan dari Koramil dan Polsek Abung Selatan.

Di kesempatan itu, Kadis PP & KB Muzarin Daud mengatakan, selain memonitoring dan evaluasi program percepatan penurunan stunting, dirinya bersama jajaran Dinas PP dan KB melakukan sosialisasi pemantapan kegiatan tim stunting bersama stakeholder di tingkat kecamatan bersama Camat, Puskesmas, Koramil dan Polsek Abung Selatan.

"Saya yakin dengan keterlibatan semua komponen masyarakat dalam pencapaian penurunan angka stunting dari tahun ke tahun di Kecamatan Blambangan Pagar dapat tercapai dan berkurang dengan cara memberikan asupan gizi yang baik," terang Muzarin pada sesi wawancara.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketahanan dan Keluarga Sejahtera Asianto menjelaskan, dilaksanakannya Lokakarya mini (Lokmin) bulanan lintas sektor bertujuan guna mengimplementasikan pelaksanaan tim percepatan penurunan stunting di tingkat Kecamatan/Desa yang ditujukan kepada Tim Pendamping keluaraga (TPK) selaku pelaksana dimana terdiri dari, Bidan Desa, Tim PKK Kecamatan dan Penyuluh KB di tingkat Desa.

D ikesempatan yang sama, Camat Belambangan Pagar Nurul Karomi sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program percepatan penurunan stunting yang merupakan progran Nasional.

"Insya Allah, kami dari pihak Kecamatan dan setiap desa akan mendukung penuh kegiatan yang saat ini tengah berjalan," pungkasnya.

Masih dikatakan Nurul, desa-desa di Kecamatan Blambangan Pagar siap mengalokasikan dana desa demi menunjang suksesi program ini.

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update