Polres Dharmasraya Amankan Tiga Tersangka Narkoba Jenis Sabu-sabu
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Polres Dharmasraya Amankan Tiga Tersangka Narkoba Jenis Sabu-sabu

Sabtu, 18 Juni 2022 | 22.30 WIB Last Updated 2022-06-18T18:26:47Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Polres Dharmasraya Amankan Tiga Tersangka Narkoba
Polres Dharmasraya Amankan Tiga Tersangka Narkoba Jenis Sabu-sabu. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Tiga orang laki laki dewasa yang diduga terlibat kasus kriminal Narkotika jenis sabu-sabu golongan 1 diciduk oleh anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya di lokasi berbeda di Kabupaten Dharmasraya pada Sabtu (18/06/2022). Dari tangan pelaku tersebut diamankan barang bukti paket narkoba jenis sabu dan peralatan. Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kasat Res Narkoba Polres Dharmasraya, IPTU Rusmardi.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, melalui Kasat Narkoba, IPTU Rosmadi yang didampingi oleh Paur Humas Polres Dharmasraya, Ipda Marbawi, yang ditemui di Mako Polres Dharmasraya membenarkan peristiwa tersebut.

"Betul sekali. Hari ini kami telah mengamankan 3 orang laki dewasa yang diduga terlibat kasus Kriminal Narkotika jenis sabu golongan 1. Yang mana 3 orang pelaku tersebut berinisial I-R-S, umur 43 tahun, kemudian dua pelaku lainnya berinisial S-J-I, umur 33 tahun, dan I-Y-A, umur 36 tahun, dan diamankan paket narkoba jenis sabu dan peralatan hisap seperi bong di lokasi penangkapan yang berbeda," kata IPTU Rosmadi.

Penangkapan 3 orang pelaku tersebut berdasarkan informasi masyarakat kepada kami anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya. Berkat informasi masyarakat tersebut, anggota kami Satresnarkoba Polres Dharmasraya lansung melakukan penyidikan dan penyilidikan. Kemudian kami mengamankan pelaku yang pertama berinisial I-R-S, di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di Jorong Sialang Gaung, Kenagarian Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru. Setelah itu kemudian kami melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pertama ini dan kami juga mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu dan peralatan seperti bong dan satu unit handphone.

Ditambahkan Kasat Narkoba, IPTU Rosmadi mendapat informasi dari pelaku pertama tersebut Anggota kami Satresnarkoba Polres Dharmasraya melakukan pengembangan. Tidak butuh waktu lama kami akhirnya pelaku yang kedua berinisial S-J-I, umur 33 tahun dan I-Y-A, umur 36 tahun, TKP di Jorong Lagan Jaya I, Kenagarian Sipangkur, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya. Turut kami amankan bersama barang bukti narkotika jenis sabu dan peralatan seperti bong dan satu unit handphone.

Kemudian ke 3 orang laki-laki dewasa yang diduga terlibat kasus kriminal Narkotika jenis sabu-sabu golongan 1 tersebut dengan barang bukti, kami amankan ke Polres Dharmasraya untuk dilanjutkan pemeriksaan dan nantinya ke pengadilan.

"Atas perbuatan pelaku tersebut dikenakan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Jo Pasal 55 Ayat (1) KUHP.dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," tegas Kasat Narkoba, IPTU Rosmadi.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update