Sekdakab Lampura Hadiri Acara Wisuda Sarjana II UMKO
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Sekdakab Lampura Hadiri Acara Wisuda Sarjana II UMKO

Kamis, 23 Juni 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-06-23T08:07:58Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Lekok hadiri wisuda Sarjana II UMKO
Sekdakab Lampura, Lekok hadiri wisuda Sarjana II UMKO. (f/prokopim)

Lampung Utara, Mjnews.id - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) sebanyak 276 wisuda di halaman kampus hijau UMKO. Data Mahasiswa Sarjana pendidikan sebanyak 153 dan Mahasiswa Sarjana Hukum sebanyak 123, Rabu (23/06/2022).

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Utara (Lampura), Drs. Lekok, M.M mewakili Bupati H. Budi Utomo menghadiri acara Wisuda Sarjana Strata Satu(S1) tahun 2022 di Universitas Muhammadiyah Kotabumi. 

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang diwisuda telah menyelesaikan studi pendidikannya di UMKO sehingga kedepannya bisa berperan aktif mendukung serta memajukan pemerintah daerah khususnya Lampura, dan mampu memberikan motivasi untuk muda-mudi warga lampura agar mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki kualitas dan intelektual yang tinggi. 

Rektor Umko bapak Sumarno memberikan sambutan pula dalam kegiatan ini ia mengatakan "saat ini usia UMKO sudah 3tahun 5hari, Alhamdulillah pada milad ke-3 Umko telah menambah satu prodi yaitu Prodi Hukum Program Magister (S-2). 

Saat ini Umko mengelola 12 prodi (11 Program Sarjana dan 1 Program Magister) yang terdiri dari Program Studi Hukum, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Jasmani, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, prodi Agribisnis, Agroteknologi, Nutri dan Teknologi Pakan Ternak, Prodi Sistem dan Teknologi Informasi, serta Prodi S-2 Hukum. 

Lanjutnya, secara khusus saya mengucapkan selamat atas penghargaan yang diperoleh kepada Martia Dwi Puspita Sari (Prodi PBI), Nova Sari (Prodi Pend.MTK), Wahyu Hidayat (Prodi PBSI), Ara Octa Ariyantika (P.MTK), Yuria Yusela (Hukum) yang masing-masing menjadi wisudawan teladan I, II, III, IV, dan V tingkat Universitas. Selamat pula kepada Martia Dwi Puspita Sari (PBI) yang mendapatkan nilai terbesar dengan IPK 3,92.

"Wisudawan dengan masa studi tersingkat yaitu Serli Ayu Anggraini dan Teguh Wira Hadikusuma (Hukum) dengan nasa studi 3 tahun, 5 bulan, 27 hari," katanya.

Wisudawan Universitas Muhammadiyah Kotabumi ke-2 saat ini memiliki IPK rata-rata yaitu 3,39 dengan IPK tertinggi 3,92 dan IPK terkecil 2,68 serta masa studi tercepat 3.5:27 dan masa studi terlama yaitu 6.5:22.

"Selamat atas penghargaan juga saya ucapkan kepada Bapak dan Ibu Orang tua wali wisudawan teladan, wisudawan dengan IPK tertinggi, wisudawan dengan masa studi tercepat serta untuk 276 wisudawan yang telah lulus," tutupnya. 

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update