Silaing Bawah Dinilai Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Silaing Bawah Dinilai Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi

Rabu, 22 Juni 2022 | 23.30 WIB Last Updated 2022-06-22T16:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Silaing Bawah Dinilai Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi
Silaing Bawah Dinilai Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Kelurahan Silaing Bawah (Silba), Kecamatan Padang Panjang Barat dinilai Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (22/6/2022).

Penanggung Jawab Tim Penilai, Amasrul, S.H selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumbar, mengapresiasi Silba karena telah berhasil melewati dua penilaian, yaitu saat lomba tingkat kecamatan dan tingkat kota. 

“Ini sudah sebuah nilai plus bagi tim. Selain itu, pada penilaian tahap pertama bidang administrasi, kelurahan ini juga telah masuk dalam empat besar yang dilaksanakan pada 1-4 Juni lalu,” katanya. 
Khusus hari ini, sebut Amasrul, akan dilaksanakan penilaian tahap kedua dan ketiga. Tahap kedua berupa ekspose lurah dan tahap ketiga klarifikasi lapangan.

"Semoga Silba bisa menjadi nomor satu," pujinya.

Dikatakan Amasrul, penilaian kelurahan ini bertujuan untuk mengevaluasi, menilai dan mendorong kelurahan untuk mengoptimalkan potensi daerah yang ada. 

Dalam pelaksanaan lomba ini, sebutnya, tim menitikberatkan kepada data profil kelurahan, dokomen yang ada dan yang paling penting inovasi yang dilakukan kelurahan bersama masyarakat selama masa pandemi Covid-19. 

"Berikanlah data sesuai dengan hasil ekpose yang diberikan lurah. Setiap yang ditanya jangan sampai tidak dijawab, karena ini menjadi sebuah penilaian," ujarnya.

Pada klarifikasi lapangan, penilaian dibagi atas tujuh kelompok. Di antaranya pemerintahan, kewilayahan, kelembagaan, kesehatan, PKK, ekonomi dan masyarakat, serta pendidikan. 

Sementara itu Wakil Wali Kota, Drs. Asrul menyampaikan, untuk penilaian kelurahan berprestasi, Padang Panjang pada 2021 mendapatkan juara 1 melalui Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur.

“Semoga Silba juga bisa mengikuti jejak Ganting,” harapnya. 

Dikatakan Asrul, dalam penilaian ini Silba sudah mempersiapkan segala halnya dengan baik. Tinggal tim yang akan meninjau dan menilai di lapangan. Karena penilaian ini merupakan sebuah ajang untuk mengintrospeksi diri dan evaluasi bagi kelurahan untuk lebih baik lagi ke depannya. 

"Nilailah kami apa adanya, insya Allah kami akan berikan yang terbaik untuk tim penilai," kata Wawako Asrul. 

Wawako berharap Silba bisa menjadi yang terbaik dalam penilaian ini dan dapat mewakili provinsi ke tingkat nasional.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Ketua GOW, Nova Era Yanthy Asrul, Ketua DWP, Sri Hidayani Sonny, kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Padang Panjang serta undangan lainnya.

(cgs/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update