Wamendagri "Sehari" Ajak ASN Milenial Kemendagri Miliki Sikap Melayani
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Wamendagri "Sehari" Ajak ASN Milenial Kemendagri Miliki Sikap Melayani

Selasa, 21 Juni 2022 | 17.45 WIB Last Updated 2022-06-21T16:48:46Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Gresita Fenny Yohana Siahaan
Wamendagri "Sehari", Gresita Fenny Yohana Siahaan Ajak ASN Milenial Kemendagri Miliki Sikap Melayani. (f/kemendagri)

Jakarta, Mjnews.id - Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022, Gresita Fenny Yohana Siahaan yang diberi kesempatan menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) selama sehari memberi motivasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) milenial Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal itu disampaikannya dalam forum yang berlangsung di Ruang Sidang Utama (RSU) Kantor Kemendagri, Selasa (21/6/2022). 

Dalam kesempatan itu, Gresita memberi semangat kepada ASN milenial agar memanfaatkan momentum bonus demografi. Langkah itu dapat dilakukan dengan bekerja secara maksimal di lingkungan kerja masing-masing dan mengedepankan sikap melayani. 

“Basic dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu kan pasti service oriented berarti pelayanan, saya pun berharap nantinya rekan-rekan di sini dalam melayani masyarakat tunjukkanlah sikap melayani,” ujarnya. 

Di lain sisi, Gresita juga berbagi banyak pengalaman terkait upayanya dalam mengembangkan kompetensi diri. Sejak dulu, dirinya mengaku sudah sering mengikuti berbagai lomba untuk mengasah kemampuan, baik di bidang pidato, duta wisata, pertukaran pelajar, maupun ajang kompetisi lainnya. 

“Ini menunjukkan bukan saya ambisius, tapi saya percaya ini jalan optimis saya untuk bisa mendapatkan hal-hal yang lebih baik ke depan,” terang Gresita. 

Dia menjelaskan, memenangi beragam kompetisi bukan menjadi ukuran dirinya lebih hebat dibanding peserta lainnya. Capaian itu hanya menunjukkan bahwa dirinya siap untuk berkompetisi. 

Hal itu termasuk saat dirinya mengikuti ajang pemilihan POI 2022 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Ia menceritakan, mengikuti ajang tersebut membutuhkan upaya yang tidak mudah karena harus berusaha menunjukkan kualitas diri, dan bersaing dengan finalis lainnya dari berbagai kabupaten di Indonesia. 

Dia bersyukur, setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi, dirinya berhasil terpilih menjadi POI 2022. Bahkan, dia juga mendapat kejutan dari Wamendagri John Wempi Wetipo yang memberinya kesempatan untuk menggantikan perannya sebagai Wamendagri selama sehari. Hal itu disampaikan Wamendagri Wetipo saat menghadiri langsung malam grand final pemilihan IPO 2022. 

“Kamu akan jadi Wamen (Wamendagri) satu hari menggantikan saya, walaupun saya baru dilantik tapi saya berikan itu jabatannya satu hari untuk kamu rasakan,” ujar Gresita menirukan ucapan Wamendagri. 

Sementara itu, Kepala Biro Kepegawaian Kemendagri Rahajeng Purwianti yang hadir dalam forum tersebut menuturkan, ASN yang hadir merupakan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemendagri angkatan 2022. Mereka dipilih sesuai ketentuan yang berlaku melalui sistem seleksi yang transparan dan akuntabel.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update