2 Pesantren dan 1 Panti Asuhan di Pasbar Terima Bantuan Sembako
×

Adsense

Adsense Mobile

2 Pesantren dan 1 Panti Asuhan di Pasbar Terima Bantuan Sembako

Selasa, 26 Juli 2022 | 04.30 WIB Last Updated 2022-07-25T21:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Fitri Risnawanto serahkan 45 box bantuan sembako
Wakil Ketua LKKS Pasbar, Fitri Risnawanto serahkan 45 box bantuan sembako ke pesantren dan panti asuhan. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Wakil Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Pasaman Barat (Pasbar), Fitri Risnawanto bersama anggota LKKS Pasbar lainnya, menyerahkan 45 box bantuan kepada dua pondok pesantren dan satu panti asuhan yang ada di Kecamatan Gunung Tuleh dan Sungai Aur, Senin (25/7/2022).

45 box bantuan tersebut berisikan makanan siap saji seperti rendang, ayam asam manis, dan gulai ikan yang setiap box nya berisi 20 paket makanan. Bantuan di serahkan ke Pondok Pesantren Haji Abdullah Alin Tagak Simpang Tiga Alin, Panti Asuhan AL-Ikhlas Muara Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh dan Pondok Pesantren Al-Muttaqin Kecamatan Sungai Aur.

Dalam kunjungannya Wakil Ketua LKKS Pasbar, Fitri Risnawanto mengajak agar anak-anak pesantren untuk belajar lebih giat karena pendidikan agama sangat dibutuhkan di masa sekarang ini. Ia juga menyebutkan bahwa pemerintah sangat mendukung pendidikan di bidang agama yang diajarkan di pondok pesantren dan sekolah lainnya yang ada di Pasaman Barat.

"Alhamdulillah masih banyak anak-anak kita yang melanjutkan pendidikan agama, ini sangat baik dan bermanfaat untuk mendidik anak generasi sekarang," tegas Fitri Risnawanto.

Ia berharap bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat bagi warga panti dan para santri.

Sementara ketua panti sekaligus Kepala Sekolah Pondok Pesantren Haji Abdullah Alin Tagak, Afrinal menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan wakil ketua LKKS beserta anggota LKKS Pasbar yang berkenan datang serta membantu Pondok Pesantren tersebut.

"Bantuan ini sangat membantu kami untuk menambah asupan gizi untuk anak-anak kami disini, semoga kedepannya masih ada bantuan-bantuan yang disalurkan baik itu berbentuk makanan, bangunan dan lainnya," tutur Afrinal.

Di akhir kegiatan, Wakil Ketua LKKS bercengkerama dengan anak-anak dan para santri serta memberikan kuis berhadiah bagi anak yang berhasil menjawab kuis.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update