44 Tim Ikuti Kejuaraan Taekwondo Bupati Pessel Cup II di GOR Zaini Zein
×

Adsense

Adsense Mobile

44 Tim Ikuti Kejuaraan Taekwondo Bupati Pessel Cup II di GOR Zaini Zein

Minggu, 31 Juli 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-08-01T09:29:57Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Taekwondoin Tim HTC FIGHTER Kota Padang raih medali emas
Taekwondoin Tim HTC FIGHTER Kota Padang raih medali emas di Kejuaraan Taekwondo Bupati Pessel Cup II.. (f/ist)

PESISIR SELATAN, Mjnews.id - Arena Gedung Olahraga (GOR) Zeini Zein Painan diramaikan sekitar 600 taekwondoin yang ikut ambil bagian pada Kejuaraan Daerah yang bertajuk Taekwondo Bupati Pessel Cup II 2022.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar buka secara resmi helatan Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II digelar di Gor Zaini Zein Painan, Jumat (29/7/2022) yang diikuti 600 atlet dan 44 tim dari berbagai dojang taekwondoin di Sumatera Barat, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar dalam kata sambutanya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Pesisir Selatan sangat mendukung penuh kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan, salah satunya Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II.

Dikatakan Bupati, ivend kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II selain sebagai bentuk penjaringan atlet muda berprestasi berasal dari Sumbar – Riau – Jambi, dan tuan rumah Kabupaten Pesisir Selatan. Ajang ini juga sebagai wadah mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita harapkan akan lahir bibit muda asal Pessel dan Sumatera Barat, pada kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II,” ujar Rusma Yul Anwar.

Sementara itu, Ketua KONI Pessel Toni Mardianto, didampingi Ketua Pengkab TI Pessel Dr. Yulmedia M.Pd Bandaro Itam kepada media mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia pelaksanaan Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II, hingga terselenggaranya kegiatan kali ini. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Selatan selalu memberikan suport, dukungan terhadap kemajuan cabang-cabang olahraga yang ada di KONI Pessel.

“Ke depan, KONI Pessel akan ada 5 iven besar olahraga akan dilaksanakan di Kabupaten Pessel dalam waktu dekat ini. Dengan kejuaraan bisa sebagi pelecut bagi cabor-cabor yang lain untuk menggelar event seperti ini,” harap Toni Mardianto.

Tim HTC FIGHTER
Tim HTC FIGHTER di Jalan Apel II Nomor 130 Blok E Perumnas Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang raih 17 medali emas, 5 perak dan 6 medali perunggu di Kejuaraan Taekwondo Bupati Pessel Cup II. Tim ini juga sabet Juara umum III Cadet Pemula dan Juara Umum III Class Prestasi. (f/ist)

Panitia Pelaksana Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II Jendri Efendi menjelaskan, kejuaraan Tae Kwon Do Bupati Cup II digelar dari tanggal 29 - 31 Januari 2022.

Peserta kejuaraan kali ini berasal dari Sumbar 34 Team, Jambi 1 Team dan Riau 6 team, dan tuan rumah Pessel 22 atlet, dengan merebutkan total hadiah Rp. 20 juta. Yang, mempertandingkan kategori cadet, pra cadet, junior dan senior putra dan putri yang menerapkan sistem scoring DSS dan PSS.

“Kita juga telah bentuk di Pessel Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLD),” kata Jendri.

(***)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update