Ade Ria Terpilih Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Agam
×

Adsense

Adsense Mobile

Ade Ria Terpilih Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Agam

Senin, 18 Juli 2022 | 17.41 WIB Last Updated 2022-07-18T10:41:14Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

BUKITTINGGI, MJNews.id - Ade Ria, anggota DPRD Kabupaten Agam dari Partai Demokrat dengan pemilih suara terbanyak terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Agam.

Ade Ria terpilih lewat Muscab Partai Demokrat IV Provinsi Sumatra Barat yang digelar Minggu 17 Juli 2022 di The Balcon Hotel, Gadut, Kabupaten Agam.

Di Muscab tersebut juga melakukan pemilihan serentak Ketua DPC Partai Demokrat 14 kab/kota se Sumatra Barat, satu-satunya perempuan yang terpilih sebagai adalah Ade Ria.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatra Barat, Ir. Mulyadi mengatakan, Partai Demokrat itu juga peduli perempuan, jadi ada satu bundo kanduang yang memimpin kabupaten/kota yang mana disini kabupaten Agam.

"Jadi, kami sangat senang dengan adanya perwakilan perempuan sebagai ketua DPC perempuan sebagai suara pemilih terbanyak dari laki-laki sebesar 50% lebih suara. Artinya mudah-mudahan pemilih perempuan lebih banyak memilih partai demokrat," kata Mulyadi.

Ade Ria merupakan sosok perempuan yang ulet dan tangguh, jarang saya melihat perempuan seperti ade yang siap menghadapi tantangan tidak kenal lelah. Saya rasa tidak banyak orang yang seperti beliau. 

Ade Ria juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Agam dengan pemilih suara terbanyak seluruh wilayah Agam.

"Harapan kita kepada buk Ade Ria yaitu meminta optimalkan pemilih peremuan karena dari survey yang telah dilakukan pemilih perempuan adalah pemilih yang royal dan setia. Membangun soliditas internal. Kembalikan kursi yang dulu penah 11 kursi tetapi sekarang sudah menurun. Jadi kita berharap ketua DPC kita ini bisa menaikkan kembali," ujar Ir. Mulyadi.

Sementara itu, Ade Ria Ketika dihubungi saat kegiatan Muscab mengatakan, dalam urusan apa pun baik itu dalam urusan partai dan yang lain sebagainya tidak ada yang mempermasalahkan gender karena itu semua sama. Tergantung kepada niat dan tekad yang bulat dalam melaksanakan tugasnya. Insya Allah Partai Demokrat menuju kemenangan di tahun 2024 baik itu pileg, pilkada dan pilpres. 

"Alhamdulillah, saya sudah berkecimpung dalam dunia politik ini lebih kurang 10 tahun, insya Allah saya bisa menyesuaikan waktu antara kerja dan rumah. Sebelum masuk ke ranah politik ini, saya bangun pondasi di keluarga terlebih dahulu siap dengan keadaan apa pun alhamdulillah  dengan izin doa orang tua, suami dan anak-anak semua berjalan dengan lancar," kata Ade Ria. 

"Misi saya setelah pelantikan adalah menyusun ke pengurusan, membuka diri kepada masyarakat Kabupaten Agam agar mau bergabung dengan Partai Demokrat dan untuk semua kader Partai Demokrat tetap semangat, bersatu, untuk masyarakat," ujar Ade Ria.

(Ril)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update