Airlangga Dituding Pemecah Belah KNPI, Golkar: Haris Pertama Kampungan!
×

Adsense

Adsense Mobile

Airlangga Dituding Pemecah Belah KNPI, Golkar: Haris Pertama Kampungan!

Kamis, 28 Juli 2022 | 10.30 WIB Last Updated 2022-07-28T05:47:31Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Firman Soebagyo
Firman Soebagyo. (f/ist)

JAKARTA, Mjnews.id - Legislator Senior Partai Golkar, Firman Soebagyo mengecam sikap Ketua Umum KNPI, Haris Pertama menuding Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai pemecah belah KNPI usai dirinya dikukuhkan sebagai Ketua Umum organisasi kepemudaan ini.

"Sebagai kader Golkar saya menilai sangat tidak patut seorang Haris baru dilantik jadi Ketua Umum KNPI dan dia tidak memberikan atitude dan lebih menujukkan sikap seorang tokoh pemuda yang kampungan," kata Firman kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Anggota Baleg DPR ini menilai, jika sikap seorang tokoh pemuda seperti Haris ini makin menjadi-jadi dengan menunding orang tanpa bukti. Lantas mau dibawa kemana bangsa ini.

"Sebagai seorang pemuda harus bisa memberikan contoh baik justru jangan berperilaku seperti itu. Mau dibawa kemana generasi muda kedepan kalau ada pemimpin anak muda seperti dia," tanya Firman heran.

Sebagai kader Partai Pohon Beringin, Ia merasa tersinggung atas pernyataan Ketua Umum KNPI ini. Karena menurutnya, semasa dirinya muda dan pernah menjadi aktivis tidak pernah mempunyai sikap atau atitude tidak baik seperti Haris ini, apalagi KNPI adalah organisasi kepemudaan yang sangat besar di nusantara.

"Sebagai kader partai Golkar, kami ikut tersinggung dengan pernyataan, kami khususnya saya saat masih muda pemuda pernah menjadi aktivis. Tetapi, kami juga didik mempunyai etika dan moral dalam beroraganisasi dalam membuat pernyataan dan sikap," tegas Anggota Komisi IV DPR ini.

Oleh karena itu, Firman mendukung semua sikap kader Partai Golkar untuk mempolisikan Haris. Karena ia menganggap apa dilontarkan dari mulutnya sudah mencermarkan serta merusak kredibilitas partai maupun ketua umunya. Apalagi ini dilakukan melalui media massa pasti sudah melanggar UU ITE.

"Sangat memalukan oleh karena itu kami mengutuk keras dan mendesak agar Haris menyampaikan permohonan maaf dan mencabut kata-katanya saat pidato pelantikannya tidak pantas sebagai tokoh pemuda dan sudah saatnya generasi muda seperti itu tidak perlukan di negeri ini," tandasnya Legislator dari dapil Jateng ini.

Sebelumnya diberitakan, Potongan video bernada ancaman terhadap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto beredar di media sosial (medsos).

Dalam video yang beredar, Haris Pertama dengan lantang akan melakukan apa yang dia sebut sebagi 'serangan balik’ kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Saya ingatkan kepada pemecah belah KNPI calon presiden odong-odong untuk siap-siap menerima serangan balik. Serangan balik atau serangan umum Bang? Serangan umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk Menko Perekonomian Indonesia. Salam Pemuda Indonesia bahwa perlawanan terhadap Airlangga Hartarto akan kita lawan mulai hari ini," tutur Haris dalam potongan video tersebut.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update