Antisipasi PMK, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Dharmasraya Periksa Ternak Sapi Warga
×

Adsense

Adsense Mobile

Antisipasi PMK, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Dharmasraya Periksa Ternak Sapi Warga

Sabtu, 16 Juli 2022 | 10.51 WIB Last Updated 2022-07-16T03:51:04Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Diduga dengan meningkat Penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak khususnya pada ternak sapi di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Dharmasraya melakukan pengecekan dan pemeriksaan bersama Petugas kesehatan hewan dan terhadap ternak khususnya ternak sapi warga di Wilayah hukum Polres Dharmasraya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, melalui Kasi Humas Ipda Marbawi, yang ditemui awak media di ruangannya, Sabtu (16/07/2022).

"Diduga ada penyakit mulut dan kuku pada ternak khususnya pada ternak Sapi di wilayah hukum Polres Dharmasraya beberapa minggu ini," kata Ipda Marbawi.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, dengan adanya laporan masyarakat yang terjadi tentang adanya Penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak kususnya pada ternak Sapi, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Dharmasraya, melakukan pengecekan dan pemeriksaan bersama Petugas kesehatan hewan dan warga terhadap ternak khususnya sapi berbagai tempat yang ada di wilayah Polsek.

Kegiatan tersebut bermaksud agar hewan ternak yang dipelihara oleh masyarakat tidak terdampak virus Penyakit mulut dan kuku (PMK) dan menghimbau kepada warga untuk selalu koordinasi dengan petugas kesehatan hewan, apabila terjadi gejala Penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk memberikan atau menginformasikan kepada Petugas Kesehatan Hewan.

"Kemudian memastikan kesehatan hewan ternaknya tetap baik dan sehat dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat kususnya petani ternak," ucap Kasi Humas Ipda Marbawi.

(Eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update