Basril Basyar Kembali Jadi Ketua PWI Sumbar, Zul Effendi Ketua DKP
×

Adsense

Adsense Mobile

Basril Basyar Kembali Jadi Ketua PWI Sumbar, Zul Effendi Ketua DKP

Sabtu, 23 Juli 2022 | 20.25 WIB Last Updated 2022-07-23T13:28:07Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Padang, Mjnews.id - DR. Ir. H. Basril Basyar, MM akhirnya terpilih sebagai Ketua PWI Sumbar periode 2022-2027 melalui voting dengan mengumpulkan suara 123. Sedangkan calon lain, Ketua sebelumnya H. Heranof Firdaus, S.Sos, mengumpulkan suara 51 suara.

Sebelumnya Basril Basyar pernah memangku jabatan sebagai Ketua PWI Sumbar dua periode, namun antusias dukungan anggota begitu banyak, Basril Basyar kembali mencalonkan diri.

Untuk Ketua DKP PWI Sumbar terpilih Zul Effendi, SH dengan meraup suara 104. Kemudian disusul Gusfen Khairul 32 suara, Zulnadi, SH 29 suara, sedangkan H M Khudri dapat 3 suara.

Sidang yang dipimpin DR Amiruddin, SH berlangsung cukup alot mulai dari menetapkan agenda sidang sampai pada sidang pemilihan Ketua dan DKP PWI Sumbar. Pasalnya peserta sidang banyak yang melakukan interupsi guna memberikan masukan dan usul kepada pimpinan sidang.

Ketegangan sedikit terjadi pertanda adanya demokrasi di tubuh organisasi wartawan itu, mulai dari persyaratan calon yang akan maju merujuk kepada Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI.

Namun semuanya itu dapat dilaksanakan dengan baik meski Ketua PWI Pusat Atal S Depari harus ikut memberikan masukan.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar, H Mahyeldi dan dihadiri oleh Forkopimda Sumbar serta undangan lainnya itu berjalan sukses sampai akhir sidang di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (23/07/2022).

(ns/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update