Bupati Pasbar Buka MTQ ke-45 Kecamatan Lembah Melintang
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Pasbar Buka MTQ ke-45 Kecamatan Lembah Melintang

Rabu, 27 Juli 2022 | 07.30 WIB Last Updated 2022-07-27T03:56:24Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

pembukaan MTQ ke-45 Kecamatan Lembah Melintang
Bupati Pasbar, Hamsuardi saat pembukaan MTQ ke-45 Kecamatan Lembah Melintang. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 Kecamatan Lembah Melintang resmi dibuka oleh Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Selasa (26/7/2022) siang di gedung pertemuan Kuamang Ujung Gading. Dalam Kegiatan tersebut Hamsuardi berharap Kabupaten Pasaman Barat dapat meningkatkan prestasi di bidang MTQ.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari itu yakni pada 26 sampai dengan 28 Juli 2022, juga dihadiri oleh Forkopimca setempat, Kemenag Pasbar, unsur wali nagari, niniak mamak, cadiak pandai dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Pasbar Hamsuardi menilai bahwa kegiatan MTQ di Kecamatan Lembah Melintang merupakan penyelenggaraan MTQ terbaik di Kabupaten Pasaman Barat.

"Tentunya potensi dari anak-anak kita ini perlu digali dan kita bina dengan sebaik mungkin," kata Hamsuardi.

Apalagi, lanjutnya di MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun lalu, Pasaman Barat berada di posisi 9 besar. Tentunya prestasi Pasbar di bidang MTQ ini, untuk tahun mendatang diharapkan lebih meningkat dan ditargetkan bisa berada di posisi 5 besar.

"MTQ tingkat provinsi mendatang kita targetkan Pasbar bisa di posisi 5 besar. Tentunya hal ini harus kita mulai dari sekarang," jelasnya.

Bupati Hamsuardi berharap agar kegiatan MTQ di Kecamatan Lembah Melintang bisa terlaksana dengan maksimal, agar Kecamatan Lembang Melintang bisa menjadi pemenang di MTQ tingkat kabupaten. Untuk MTQ tingkat kabupaten mendatang Kecamatan Koto Balingka akan menjadi tuan rumah.

"Maka dari itu, siapkan generasi terbaik di Lembah Melintang ini," sebut Hamsuardi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamsuardi menegaskan agar program pemerintah daerah dibidang keagamaan juga dijalankan yakni, magrib mengaji dan tahfiz Al-quran. Ia mengharapkan program ini bisa dijalankan disetiap rumah penduduk di Kabupaten Pasaman Barat.

"Agar rumah-rumah kita diberikan keberkahan oleh Allah SWT," kata Hamsuardi.

Sementara itu, Camat Lembah Melintang Erita Nauli menghimbau agar setiap anak di Kecamatan Lembah Melintang yang memiliki potensi yang ada agar mengikuti kegiatan MTQ tersebut.

"Apalagi kegiatan yang seperti ini sudah lama kita idamkan. Untuk itu, kepada semua masyarakat, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai agar memberikan kesempatan kepada anak-anak yang memiliki potensi untuk Ikut MTQ ini," katanya.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update