Bupati Pasbar Study Tiru ke Kota Pekanbaru
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Pasbar Study Tiru ke Kota Pekanbaru

Senin, 25 Juli 2022 | 19.30 WIB Last Updated 2022-07-25T16:23:19Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Hamsuardi di MPP Kota Pekanbaru
Bupati Pasbar, Hamsuardi di MPP Kota Pekanbaru. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi sedang berupaya melakukan pemerataan akses telekomunikasi dan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) serta memantapkan keberadaan Command Center di Kabupaten Pasaman Barat.

Untuk mewujudkan dan memantapkan upaya tersebut, Bupati Hamsuardi bersama jajarannya yakni Sekda, Asisten I dan III, Dinas Kominfo, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, melakukan study tiru ke MPP Kota Pekanbaru, Kamis (21/7/2022).

Terkait dengan pemerataan akses telekomunikasi di Kabupaten Pasaman Barat, bupati menyebutkan masih ada 13 titik daerah Blank Spot atau daerah yang belum tercover sinyal komunikasi.

"Untuk menuntaskan wilayah blank spot di 13 titik itu, kita mengadakan pertemuan atau audensi dengan Pembangunan Menara yakni Pimpinan PT. Indonesia, Comnets Plus, Pimpinan PT. Telkomsel Pekanbaru, Pimpinan PT. Tower Bersama Group (TBG)," kata Hamsuardi.

Sementara itu, untuk pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, bupati Hamsuardi menilai sudah cukup bagus, sehingga Kabupaten Pasaman Barat perlu belajar ke MPP Pekanbaru. MPP sendiri nantinya memiliki fungsi menyelenggarakan pelayanan perizinan non perizinan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dan daerah serta pelayanan BUMN, BUMD, swasta kepada masyarakat.

"Di Kota Pekanbaru itu, di MPP-nya ada perizinan dan non perizinan, Dirjen Imigrasi layanan paspor, Polresta Pekanbaru, layanan perpanjangan SIM, perpanjangan SKCK," ucap Hamsuardi.

Sedangkan untuk keberangkatan command center, lanjutnya, di Kota Pekanbaru sudah optimal pengelolaan informasi dan dokumentasi. Ini bertujuan untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada pemohon informasi.

"Makanya Pemda Pasbar ingin menyerap keunggulan yang dimiliki MPP Pekanbaru, dan berharap bisa diaplikasikan di Kabupaten Pasaman Barat," ungkapnya.

Bupati Hamsuardi sangat mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan Pemko Pekanbaru dalam menata kota berbasis Informasi Teknologi (IT), terlebih dengan keberadaan command center yang patut jadi role model percontohan bagi Kabupaten Pasaman Barat.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update