Desa Cempedak di Purworejo Dapat Bantuan Bang Pesona dari KLHK
×

Adsense

Adsense Mobile

Desa Cempedak di Purworejo Dapat Bantuan Bang Pesona dari KLHK

Kamis, 14 Juli 2022 | 12.41 WIB Last Updated 2022-07-14T05:41:11Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement


Purworejo, MJNews.id - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Golkar, Ir. Panggah Susanto yang diwakili Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Purworejo, Hj Yuli Hastuti didampingi anggota DPRD Kabupaten Purworejo dapil 6, Dwi Hartati dan Tenaga ahli Yogo Triyanto R, menyerahkan bantuan Pengembangan Perhutanan Sosial Nusantara (Bang Pesona) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Ngudi Lestari Desa Cempedak, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworeio, Rabu 13 Juli 2022.

Bantuan sebesar Rp 50 juta tersebut merupakan kerja sama Komisi IV DPR-RI sebagai mitra Kerja KLHK dalam mewujudkan dan memberdayakan masyarakat sekitar hutan serta membangkitkan ekonomi masyarakat.

Hadir Camat Bruno,bBabinsa Koramil Bruno Babinkamtibmas, Kepala Desa Cempedak dan Ketua Lembaga masyarakat Desa Hutan.

Sugeng Hariyadi Ketua Kelompok menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah melalui Bapak Panggah dan ibu Yuli yang berkenan memberikan bantuan kepada kami masyarakat hutan di Desa Cempedak Kecamatan Bruno, semoga ini bisa bermanfaat serta mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kami juga berharap dana sebesar Rp 50 juta itu bisa dimanfaatkan untuk menanam, serta kegiatan produktif ternak, budidaya, dan lain sebagainya untuk dikembangkan dan meningkatkan kesejahteraan Kelompok Tani Hutan (KTH)," ujarnya.

Pemberian bantuan program Bang Pesona kepada masyarakat Cempedak diharapkan bisa meningkatkan rasa cinta masyarakat kepada hutan dan lingkungannya.

Yuli Hastuti yang juga menjabat Wakil Bupati Purworejo mengapresiasi program Bang Pesona dari KLHK, karena program tersebut dapat dirasakan dan menyentuh langsung masyarakat di sekitar hutan.

"Tentu ini menjadi bukti kehadiran pemerintah dan kepedulian pemerintah bagi masyarakat sekitar hutan. Saya berpesan agar masyarakat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan membatasi peserta.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update