Desa Ngadirejo Wakili Polres Purworejo Ikuti Lomba Satkamling Polda Jateng
×

Adsense

Adsense Mobile

Desa Ngadirejo Wakili Polres Purworejo Ikuti Lomba Satkamling Polda Jateng

Sabtu, 23 Juli 2022 | 09.30 WIB Last Updated 2022-07-23T03:35:21Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement


Purworejo, MJNews.id - Dalam Upaya peningkatan keamanan lingkungan dan wilayah, Polda Jawa Tengah menyelenggarakan lomba Satuan Keamanan Lingkungan (SatKamLing) ke semua jajaran Polres di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Direktorat Binmas Polda Jateng melalui Ditbimas AKBP Wahyudi, SP.d., M.H, melakukan penilaian lomba SatKamling  di Desa Ngadirejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah Jumat malam 22 Juli 2022.

Simulasi penanggulangan bencana alam dan tindakan pertama dalam menangani Tindak pidana oleh warga merupakan adegan peragaan yang dinilai oleh Tim dari Polda Jateng.

Kekompakan dan kecepatan dalam menangani satu bencana ditunjukkan oleh Tim Satkamling Desa Ngadirejo di depan tim penilai dan sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

Ngadirejo merupakan Desa yang mendapat juara lomba Satkamling tingkat Kabupaten Purworejo dan mewakili Polres Purworejo mengikuti lomba Satkamling di tingkat Polda Jawa Tengah.

Masyarakan Desa Ngadirejo sangat antusias dalam mengikuti lomba Sat Kamling ini. Kades Agus Muzamel mengatakan di Desa Ngadirejo ini sudah rutin diadakan ronda malam, hal ini bisa dilihat dari peragaan yang dilakukan masyarakat.

Sementara Waka Polres Purworejo, Kompol Aldino Agus A, S.E., S.I.K saat mendampingi tim penilai dari Polda Jateng mengatakan bahwa Ngadirejo merupakan Desa yang memiliki Satkamling terbaik di Kabupaten Purworejo.

"Maka dari itu, kita mengajukan Satkamling Desa Ngadirejo untuk dinilai oleh tim dari Polda Jateng," terangnya.

Dari hasil Penilaian lomba yang diselenggarakan oleh seluruh Polres di Jajaran Polda Jateng akan disampaikan beberapa hari ke depan.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update