Dinas Pariwisata Purworejo Apresiasi Lomba Burung Berkicau Nasional Piala Dandim Cup 2
×

Adsense

Adsense Mobile

Dinas Pariwisata Purworejo Apresiasi Lomba Burung Berkicau Nasional Piala Dandim Cup 2

Minggu, 24 Juli 2022 | 16.00 WIB Last Updated 2022-07-24T10:54:53Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement


Purworejo, MJNews.id - Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf  Lukman Hakim  membuka secara resmi Lomba Burung Berkicau Nasional Piala Dandim Cup 2 yang berlangsung di lapangan tenis Kodim 0708 Purworejo, Minggu 24 Juli 2022.

Lomba burung berkicau diselenggarakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial dengan masyarakat terutama para pecinta burung di Kabupaten Purworejo dan dari berbagai kota di Jawa Tengah antara lain dari Magelang, Semarang,bWonosobo dan Yogyakarta.

Lomba burung berkicau nasional Piala Dandim cup 2 diselenggarakan dan bekerjasama dengan Konservasi Hebat Indonesia (KHI), Dinas Pariwisata Kabupaten Purworejo dan Komunitas pecinta burung Purworejo dengan ditandai pelepasan burung sebagai wujud pelestarian burung oleh Fokompimda Kabupaten Purworejo.

Hadir Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Purworejo Stephanus Aan Isa Nugroho, SSTP., M.Si, Ketua Umum KHI Sapta Nugraha diwakili Sekjennya Nanang Arta, Kapolres Purworejo yang diwakili Kapolsek Purworejo AKP Bruyi dan beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Purworejo

“Lomba ini mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat pecinta burung di Purworejo, terbukti antusias masyarakat pecinta burung yang datang, bahkan dari luar Purworejo juga ikut ambil bagian”, kata Dandim.

"Kemeriahan lomba kali ini merupakan hal yang membanggakan bagi kami penyelenggara, karena tujuan kami merintis perlombaan ini adalah untuk lebih dekat dengan masyarakat pecinta burung dan mewadahi mereka dalam satu kompetisi,“ jelas ketua penyelenggara.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Purworejo Stefanus Aan isa Nugraha mengapresiasi kegiatan lomba burung berkicau yang diselenggarakan Dandim.

"Dinas Pariwisata mendorong iven-iven komunitas semacam ini sehingga ke depan dapat dijadikan iven unggulan di Kabupaten Purworejo," terangnya.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update