Diresmikan 8 Agustus, Tugu APEKSI Jadi Ikon Baru Kota Padang
×

Adsense

Adsense Mobile

Diresmikan 8 Agustus, Tugu APEKSI Jadi Ikon Baru Kota Padang

Kamis, 21 Juli 2022 | 06.00 WIB Last Updated 2022-07-21T03:28:31Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Tugu APEKSI Padang
Tugu APEKSI bakal jadi ikon baru Kota Padang. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id - Sebuah tugu ikonik yang dinamai Tugu APEKSI saat ini tengah berlangsung pengerjaan pembangunannya. Direncanakan, tugu yang dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang berada di pojok halaman Kantor Balai Kota Padang Air Pacah itu bakal diresmikan 8 Agustus mendatang.

"Insya Allah Tugu APEKSI ini akan diresmikan di tengah perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-15 yang berlangsung pada 7-10 Agustus di Kota Padang. Kita bersyukur sekali karena tugu tersebut saat ini merupakan satu-satunya di Indonesia untuk APEKSI," ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau pengerjaan Tugu APEKSI tersebut, Selasa (19/7/2022) siang.

Wali Kota Padang, Hendri Septa membeberkan, Tugu APEKSI dibangun sebagai bukti bahwa Kota Padang pernah menjadi kota penyelenggara Rakernas APEKSIM. 

Seiring dengan itu tugu tersebut juga diharapkan nantinya menjadi alun-alun kota tempat berkumpulnya keluarga, sehingga menjadi destinasi wisata dan ikon baru di Kota Padang. 

“Kita berharap Tugu APEKSI ini bermanfaat bagi masyarakat atau generasi muda untuk berkegiatan atau pun aktifitas perekonomian. Mudah-mudahan nanti tidak kalah dengan Jam Gadang di Bukittinggi," ujar orang nomor satu di Kota Padang itu bersemangat.

Hadir mendampingi Wako saat itu Sekda Kota Padang Andree Algamar beserta para Asisten, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala DPRKP Raf Indria, Kasat Pol PP Mursalim, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan sejumlah pimpinan OPD terkait lainnya.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update