Gubernur Sumbar Buka Kejurprov Bulu Tangkis 2022
×

Adsense

Adsense Mobile

Gubernur Sumbar Buka Kejurprov Bulu Tangkis 2022

Kamis, 14 Juli 2022 | 18.45 WIB Last Updated 2022-07-14T11:45:39Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Mahyeldi buka Kejurprov Bulu Tangkis 2022
Gubernur Sumbar, Mahyeldi buka Kejurprov Bulu Tangkis 2022. (f/kominfotik)

PADANG, Mjnews.id - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu Tangkis Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2022, di GOR Bulu Tangkis Benteng Sport, Padang, Kamis (14/7/2022).

Sebanyak 225 atlet dari berbagai daerah se-Sumbar akan berlaga dalam Kejurprov yang berlangsung hingga 16 Juli. Para jawara nantinya akan dikirim mewakili Sumbar dalam kejuaraan nasional memperebutkan Piala Presiden, Agustus mendatang.

Dalam sambutannya, gubernur menyambut baik digelarnya Kejurprov Bulu Tangkis Sumbar 2022 tersebut sebagai ajang menambah jam terbang dan pengalaman bertanding para atlet bulu tangkis Sumbar.

Kejuaraan ini menurut gubernur juga menjadi ajang mempersiapkan para atlet untuk menghadapi laga yang lebih besar diantaranya Piala Presiden dan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang di Aceh.

"Saya menyambut baik Kejurprov ini sebagai persiapan dua iven besar, PON 2024 di Aceh dan Piala Presiden. Dengan semakin banyak kejuaraan yang diikuti akan semakin banyak pengalaman bertanding. Kita berharap kedepan akan hadir atlet bulu tangkis Sumbar yang mewakili Indonesia di ajang internasional," harap Gubernur Mahyeldi.

Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sumbar, Alfiadi, menyampaikan, pembukaan kejurprov Sumbar serentak dilaksanakan dengan 9 provinsi lainnya di tanah air.

"Peserta Kejurprov merupakan atlet bulu tangkis Sumbar yang telah memiliki ID atlet. Hasil kejurprov ini, tanggal 19, kita kirimkan untuk didaftarkan menjadi peserta Piala Presiden.

Dalam kejuaraan yang menjadi agenda rutin PBSI Sumbar tersebut, menurut Ketua Panitia kejurprov Sepdanius Endang, terbagi dalam tiga kelompok umur, yakni kelompok anak, pemula dan remaja. Sedangkan nomor yang dipertandingkan berjumlah 10 nomor.

(MMC)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update