Hadiri Lomba Tingkat II Kwarran 17.03 Lembah Melintang, Ini Harapan Risnawanto
×

Adsense

Adsense Mobile

Hadiri Lomba Tingkat II Kwarran 17.03 Lembah Melintang, Ini Harapan Risnawanto

Sabtu, 30 Juli 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-07-30T16:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pasbar, Mjnews.id - Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Pramuka Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto menghadiri lomba pramuka di Bumi Perkemahan Situak, pada Sabtu (30/7/2022).

Dalam amanatnya Ka Kwarcab Risnawanto meminta peserta Lomba Tingkat II (LT II) Kwartir Ranting (Kwarran) 17.03 Pramuka Lembah Melintang mengikuti kegiatan dengan disiplin.

"Dalam LT II ini banyak jenis lomba yang adik-adik ikuti diantaranya PBB, pionering, hasta karya, penjelajahan, tapak perkemahan, MSQ dan memasak. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat dan bernilai positif bagi adik-adik semua. Pesan dari kakak Kwarcab, bagaimana kegiatan ini harus adek ikuti dengan penuh kedispilinan," pinta Ka Kwarcab Risnawanto.

Ia juga menjelaskan kegiatan ini akan membentuk karakter penuh tanggung jawab. Jika mendapatkan permasalahan dalam sosial kemasyarakatan, maka bisa dihadapi dengan pengalaman yang telah didapatkan selama kegiatan ini. Untuk itu, ia berharap peserta perkemahan dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin untuk mendapat hasil yang baik nantinya.

Disamping itu, Ketua Pelaksana Riki menyebutkan LT II dilaksanakan selama 3 hari, mulai 29-31 Juli 2022. Peserta terdiri dari 36 gugus depan yang berasal dari SD, MI, SLTP, dan MTSN se-Kecamatan Lembah Melintang, dengan mengangkat tema "Tampil dan Berprestasi".

Diakhir kegiatan, Ka Kwarcab 0317 Risnawanto memberikan reward kepada adik-adik penggalang yang telah membacakan dan menghafal UUD 1945, Pancasila, dan Dasadarma Pramuka kepada 7 orang masing-masing sebesar 50.000 rupiah. Ia juga memberikan 50.000 rupiah kepada pemimpin upacara dan kepada adik-adik yang berhasil menjawab kuis yang diberikan Ka Kwarcab.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update