Ini Penjelasan Sekdakab Lampura Terkait Adanya Wacana Penghapusan Tenaga Honorer
×

Adsense

Adsense Mobile

Ini Penjelasan Sekdakab Lampura Terkait Adanya Wacana Penghapusan Tenaga Honorer

Rabu, 27 Juli 2022 | 19.45 WIB Last Updated 2022-07-27T15:12:34Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

KOTABUMI, Mjnews.id - Adanya rencana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpam ARB) Tjahjo Kumolo akan melakukan penghapusan tenaga honorer pada tanggal 28 November tahun 2023 mendatang, membuat sejumlah tenaga honorer di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara (Pemkab Lampura) resah.

Pasalnya para tenaga honorer tersebut merasa bingung akan melakukan pencarian tempat bekerja entah dimana, dan ditambah lagi  Surat Edaran (SE)  Surat edaran bernomor B/185/M.SM.02.03/2022 yang mana keputusan itu merujuk pada UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN yang berbunyi disebutkan dalam pasal 6 berbunyi pegawai ASN terdiri atas PNS dan PPPK.

Salah satu tenaga honorer yang enggan menyebutkan namanya ketika dikonfirmasi mengatakan begitu sedih ketika pertama kali menerima akan adanya kabar penghapusan tenaga honorer.

"Jika hal ini benar-benar terjadi ntah apa langkah awal yang akan kami lakukan oleh pihak Pemkab Lampura, guna mengakomodir dan membantu para tenaga honorer dengan solusi jawaban terbaik," harap tenaga honorer itu yang telah mengabdi selama kurun waktu enam belas tahun.

Sementara menyikapi persoalan yang saat ini tengah terjadi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Kabupaten setempat Drs. Lekok, M.M ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa sampai hari ini Surat Keputusan yang dimaksud belum masuk dan ini baru sebatas wacana SK dari MenPAN yang sudah ada sampai dengan November 2023 dan secara esekusinya saat ini belum ada, selain itu juga para tenaga honorer masih tetap bekerja.

"Saya punya keyakinan bahwa perintah tidak akan menelantaran mereka dalam hal ini pasti akan ada win-win solusinya," ucap dengan nada penuh keyakinan.

Selain itu, tambahnya, Pemerintah Kabupaten Lampura akan berupaya melakukan berkoordinasi dengan Pemerintah daerah lainnya di seluruh indonesia untuk mengabdosi langkah terbaik yang akan diambil oleh Pemerintah Indonesia.

"Di penghujung pembicaraan ia mengharapkan kepada seluruh tenaga honorer yang ada di Lampura supaya tetap optimis dan harus tetap profesional dalam menjalankan fungsi tugas di Dinas masing-masing.

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update