Johan Budi Sebut Puan Sangat Layak Jadi Capres di Pilpres 2024, Apa Alasannya?
×

Adsense

Adsense Mobile

Johan Budi Sebut Puan Sangat Layak Jadi Capres di Pilpres 2024, Apa Alasannya?

Sabtu, 30 Juli 2022 | 10.00 WIB Last Updated 2022-07-30T04:21:51Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Johan Budi
Johan Budi. (f/ist)

JAKARTA, Mjnews.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Johan Budi menilai sosok Ketua DPR Puan Maharani telah memenuhi kriteria calon pemimpin nasional. Bahkan, menurut Johan, Puan layak maju sebagai capres di Pilpres 2024.

“Menurut pendapat pribadi saya ya sangat layak (maju sebagai capres), kalau kita mau memilih pemimpin yang harus berdasarkan track record dari kemampuan dia sebelumnya,” kata Johan Budi kepada wartawan, Sabtu (30/7/22)

Mantan Jubir KPK ini mengurai, dari rekam jejaknya di panggung politik nasional, Puan sudah tergembleng. 

“Menurut saya sudah banyak yang dilalui oleh Mbak Puan, dari menjadi anggota DPR biasa, lalu menjadi ketua fraksi partai terbesar, kemudian Mbak Puan pernah menjadi Menko PMK, dan sekarang Ketua DPR. Ini kan membutuhkan kapasitas dan kapabilitas seorang pemimpin," tutur Johan. 

“Perjalanan karir itu yang saya sebut butuh kemampuan. Selain itu beliau juga sebagai Ketua DPP partai yang memenangi Pemilu tahun 2014 dan 2019. Itu kan Mbak Puan mengelola partai besar," tambah Johan lagi.

Lebih jauh, Legislator dapil Jatim VII ini mengaku selalu melihat seorang pemimpin dari track record yang pernah dijalani.

“Saya melihat Mbak Puan ini dari perjalanan karir dia sudah teruji dan menempati pos-pos yang membutuhkan kapasitas dan kapabilitas seorang pemimpin," ujarnya.

Apa maksud Puan belakangan aktif berkunjung ke sejumlah daerah? Menurut Johan, hal itu adalah dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Puan menurut Johan menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR dan sangat peduli dengan kondisi masyarakat di daerah. 

“Kemudian menyelesaikan problem yang ada di bawah sebagai ketua DPR. Mbak Puan care kepada masyarakat bawah,” pungkas Anggota Komisi Hukum DPR ini.

(Eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update