Kejari Dharmasraya Peringati Hari Adhyaksa ke-62
×

Adsense

Adsense Mobile

Kejari Dharmasraya Peringati Hari Adhyaksa ke-62

Jumat, 22 Juli 2022 | 21.00 WIB Last Updated 2022-07-22T14:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kejari Dharmasraya mengadakan jumpa pers
Kejari Dharmasraya mengadakan jumpa pers usai peringatan Hari Adhyaksa ke-62, Jumat 22 Juli 2022. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-62 tahun 2022 diadakan di halaman Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Sumatera Barat pada Jumat 22 Juli 2022, dengan tema “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi” yang dipimpin lansung oleh Kepala Kejari (Kajari) Dharmasraya, M. Harris Hasbullah dan seluruh pejabat dan pegawai Kejaksaan Negeri Dharmasraya.

Setelah melaksanakan upacara Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari mengadakan jumpa pers berapa yang telah di lakukan selama tahun 2020-2022 mencatat sebagai penyumbang terbesar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) barang rampasan untuk dikembalikan ke khas Negara dengan jumlah mencapai sekitar Rp 1,9 miliar.

Hal tersebut disampaikan Kajari M. Harris Hasbullah didampingi Kasi intel Willyamson, Kasi Pidsus Afdhal, Kasi Pidum Khairul Sukri, Kasi Datun Anita Yuliana dan Kasi BB Elyas Mozart di ruangan Kejaksaan Negeri Dharmasraya. 

Kajari mengatakan, pada hari ini kami dari Kejaksaan Negeri Dharmasraya memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-62 tahun 2022 dan berbagai kegiatan telah kami laksakan, rangkaian kegiatan menjelang Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-62 tahun ini di antara bakti sosial dan kegiatan olahraga serta kegiatan anjang sana.

Kejaksaan Negeri Dharmasraya selama tahun 2020-2022 mencatatkan prestasi, seperti penyumbang terbesar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) barang rampasan untuk dikembalikan ke kas Negara dengan jumlah mencapai sekitar Rp 1,9 miliar. Ini merupakan kinerja anggota kami selama ini.

Pencapaian tersebut berdasarkan penghargaan yang didapat Kejari Dharmasraya sebagai penyumbang PNBP barang rampasan terbesar selama periode 2020-2022 di wilayah kerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara san Lelang (KPKNL) Padang, Sumbar.

"Kita komit melakukan penanganan perkara itu harus sampai tuntas, begitu juga dengan perkara yang sudah mendapat putusan inkrah juga dilakukan percepatan proses lelang terhadap barang bukti rampasan," katanya. 

Dalam PNPB pada 2020 mencapai Rp 520 juta dengan sekitar 30 perkara, PNPB 2021 Rp 765 juta 40 perkara, dan PNPB 2022 Rp 565 juta dengan 40 perkara. Sedangkan penanganan perkara yang dilakukan Kejari Dharmasraya mencapai 100 perkara setiap tahunnya, sehingga dalam tiga tahun terakhir menangani mencapai 300 berkas perkara.

"Setiap bulan itu mencapi 10 perkara yang ditangani, kalau diambil rata-rata setiap tahun mencapai 100 perkara, jadi kalau tiga tahun ini sudah mencapai 300 perkara," kata Kajari.

"Dengan pencapaian tersebut, Kejaksaan Negeri Dharmasraya pada tahun ini sudah mendukung pemulihan ekonomi nasional sesuai perintah pimpinan," pungkas Kajari M. Harris Hasbullah.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update