Ketua DPC PJI-D Nias Barat Minta UPTJJ Gunungsitoli Tambah Lapisan Jembatan Oyo
×

Adsense

Adsense Mobile

Ketua DPC PJI-D Nias Barat Minta UPTJJ Gunungsitoli Tambah Lapisan Jembatan Oyo

Jumat, 29 Juli 2022 | 20.51 WIB Last Updated 2022-07-29T13:53:07Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Agusrama Laia
Ketua DPC PJI-D Kabupaten Nias Barat, Agusrama Laia. (f/emuni daely)

Nias Barat, Mjnews.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (DPC PJI-D) Kabupaten Nias Barat, Agusrama Laia, S.Pd beserta seluruh anggota meminta UPTJJ Gunungsitoli untuk tetap aktif memantau dan melakukan pemeliharaan di Jembatan Sungai Oyo yang terletak di Desa Tuwuna Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat, Jumat (29/7/2022).

Agusrama Laia S.Pd yang juga aktif sebagai Ketua DPC Pemuda Peduli Nias (PPN) Kabupaten Nias Barat, sebelumnya mendesak Gubernur Edy Rahmayadi untuk memulai pengerjaan pembangunan jembatan sungai oyo dimaksud.

Karena beberapa kali kunjungan Gubsu Edy Rahmayadi ke Nias Barat selalu menjanjikan jembatan sungai oyo akan segera dibangun dan dimulai pengerjaannya.

Terakhir Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa pembangunan jembatan sungai oyo segera dimulai pada saat menghadiri acara puncak Festival Pesona Aekhula di Lapangan Bola Kaki Tetesua Kecamatan Sirombu, Rabu (22/6/2022). Waktu itu ia berkata "minggu depan semua pembangunan jalan dan jembatan di Nias Barat akan dimulai," namun hingga sampai saat ini belum juga dikerjakan.

Terkait insiden dua hari yang lalu, Kamis (27/7/2022) di jembatan sungai oyo yang mengakibatkan sebuah truck milik Ama Vero terperosot karena papan kayu jembatan yang busuk. Sore harinya, UPTJJ Gunungsitoli langsung bergerak cepat ke lokasi untuk memperbaiki dan mengganti papan kayu jembatan oyo yang sudah busuk dan rusak.

"Sebelum pelaksanaan kegiatan MYC 2022-2023 kita telah melaksanakan pemeliharaan jembatan Pak, sehingga akses lalu lintas tidak terganggu," jawaban singkat dari pihak UPTJJ Gunungsitoli saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Menanggapi hal tersebut, Agusrama Laia, mengapresiasi gerak cepat dari UPTJJ Gunungsitoli yang langsung tanggap dalam memperbaiki jembatan dimaksud.

"Kita harapkan UPTJJ Gunungsitoli dalam melakukan pemeliharaan jembatan sungai oyo ini sungguh-sungguh melakukan yang terbaik dan jangan hanya asal-asalan saja. Benar-benar memperhatikan kualitas papan kayu jembatan yang diganti sehingga bertahan lama dan tidak cepat rusak," tegasnya.

Agusrama Laia mengatakan bahwa UPTJJ Gunungsitoli seharusnya menambah lapisan papan kayu jembatan tersebut. Gunanya untuk alas kendaraan roda empat sehingga kuat menahan beban dari kendaraan yang melewatinya. Namun, UPTJJ Gunungsitoli dalam hal ini terlihat mengabaikan untuk melakukan hal dimaksud. Terbukti beberapa bulan terakhir ini, papan kayu jembatan sungai oyo dibiarkan hanya satu lapisan saja.

Tentang pengerjaan jembatan sungai oyo, pihak UPTJJ Gunungsitoli belum bisa memberikan jawaban kapan dan tanggal berapa dimulainya pembangunan dimaksud.

"Tim Pelaksana sudah turun lapangan untuk survey Pak. Yang ditangani bukan cuman 1 ruas, tetapi seluruh kegiatan yang sudah masuk dalam kontrak MYC di Pulau Nias. Dalam pelaksanaan kegiatan Pak, ada tahapan-tahapan yang perlu di persiapkan, baik dari kontraktor pelaksana, konsultan pengawas dan termasuk pihak dinas BMBK agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan baik. Pastinya, seluruh kegiatan akan dilaksanakan Pak," ungkapnya saat ditanyai via pesan WhatsApp.

(Emuni)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update