KNPI Gelar Pasbar Muda Diskusi Club
×

Adsense

Adsense Mobile

KNPI Gelar Pasbar Muda Diskusi Club

Senin, 25 Juli 2022 | 11.00 WIB Last Updated 2022-07-25T05:36:16Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

KNPI Gelar Pasbar Muda Diskusi Club. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNIP) Pasaman Barat, mengadakan Pasbar Muda Diskusi Club, pada Sabtu (23/7/2022) di Talamau Coffee, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau. Diskusi terbuka ini dilaksanakan untuk membangkitkan semangat generasi muda dalam memberikan karya-karya terbaiknya untuk bangsa dan negara, khusus untuk Kabupaten Pasaman Barat yang beraktualisasi.

Kegiatan diskusi dibuka langsung oleh Camat Talamau Andre Afandi, dengan mengusung tema "Bersinergi Membangun Pasaman Barat, Semua Bisa Berdiskusi, Semua Bisa Beraktualisasi, Muda untuk Pasbar". 

Dalam kesempatan tersebut Camat Talamau, Andre Afandi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan diskusi yang melibatkan seluruh pemuda yang ada di Kecamatan Talamau.

Menurutnya, kegiatan ini dapat menjaring aspirasi seluruh pemuda Kecamatan Talamau terhadap pandangannya tentang politik, ekonomi, sosial serta bidang lainnya. Sehingga kedepan diharapakan dapat mengembangkan potensi yang ada serta dapat melaksanakan kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat.

"Terima kasih kepada KNPI yang telah menyelenggarakan kegiatan diskusi ini. Hal ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan KNPI di Kecamatan Talamau," tutur Andre Afandi.

Sementara itu, hal sama juga disampaikan oleh Anggota DPRD Pasbar Dedi Lesmana, ia sangat mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sangat bagus dan luar biasa. Semoga kedepan kegiatan ini terus berlanjut, sehingga aspirasi dari anak muda dapat terjaring dan bergerak dengan hal yang positif," terang Dedi Lesmana.

Ia juga berharap adanya dukungan dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat terhadap kegiatan yang dilaksanakan KNPI ini, karena kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat dalam membangkitkan semangat anak muda untuk membangun Pasaman Barat kedepannya.

Ketua KNPI Pasbar, Tri Tegar Marunduri menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyerap aspirasi dari seluruh generasi muda.

"Pemuda adalah generasi penerus, maka dari itu pemuda harus dipersiapkan untuk pemegang estafet kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang," ucap Tri Tegar Marunduri.

Ia menjelaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin kedepannya, untuk menyatukan dan mengajarkan hal positif kepada seluruh generasi muda di Pasaman Barat, sehingga nantinya dapat menciptakan karya-karya terbaik yang berdampak terhadap pembangunan di Pasaman Barat.

"Kita berharap kedepanya Pemuda Pasaman Barat dapat meningkatkan partisipasi di lembaga sosial atau organisasi masyarakat. Merespon kebijakan pemerintah sebagai mitra strategis dalam pembangunan anak bangsa yang lebih baik," harapnya.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update