Komunitas IQF Bersama Kodim 0708 Purworejo Rehab Rumah Tidak Layak Huni
×

Adsense

Adsense Mobile

Komunitas IQF Bersama Kodim 0708 Purworejo Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Senin, 18 Juli 2022 | 08.52 WIB Last Updated 2022-07-18T01:52:47Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement


Purworejo, MJNews.id - Derita Marsiyah (72) warga Dusun Tilompo RT 01 RW 05 Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah yang selama ini tinggal di rumah tua dan tidak layak huni kini bisa tersenyum bahagia bercampur haru setelah rumah yang selama ini ditinggali bersama cucunya telah dipugar dan direnovasi.

Kondisi ekonomi Marsiyah sungguh memprihatinkan banyak pihak.
Marsiyah hanya bisa mengandalkan bantuan kiriman uang dari saudaranya yang merantau di Jakarta.

Kodim 0708 Purworejo bekerja sama dengan Komunitas IOF, Kebomania, RAPI dan di bantu Pemerintah Kelurahan Kedungsari serta warga membongkar rumah Marsiyah untuk diperbaiki.

"Alhamdulillah hari ini rumah kami diperbaiki  bapak TNI dan warga. Matur nuwun semuanya sudah membantu merehap rumah ini," ungkap Marsiyah. Minggu 17 Juli 2022.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim melalui Perwira seksi teritorial Kapten Inf Sudirman mengatakan, sinergitas TNI bersama komunitas IOF Purworejo dan Kebomania Purworejo akan terus membantu masyarakat yang mengalami kesulitan,dan tempat tinggalnya tidak layak huni.

Kegiatan ini merupakan program kerja karya bakti satuan kewilayahan di wilayah Kodim 0708 Purworejo.

"Dengan saling berbagi, Insya Allah kita mampu meringankan beban penderitaan masyarakat. Pelan-pelan tapi pasti akan membawa dampak sosial kesejahteraan bagi masyarakat di sekitar kita," ungkapnya.

Pasiter menambahkan, pihaknya akan selalu bersama sama seluruh elmen yang lain, membantu mengentaskan kemiskinan,salah satunya dengan kegiatan sosial rehab rumah tidak layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Semoga kegiatan ini bisa membawa kebaikan bagi semua dan bisa terus ditingkatkan kedepannya," imbuhnya.

Ketua Dewan penasehat IOF Pusat M Harjanto menuturkan pihaknya merasa terenyuh melihat kondisi rumah Marsiyah yang dinilai sangat tidak layak huni.bukan ini saja, namun akan terus di lakukan di berbagai wilayah di Kabupaten Purworejo.

"Selagi masih ada waktu untuk berbuat kebaikan jangan sampai menundanya, semoga nantinya bantuan ini akan memberikan rasa aman serta nyama saat beristirahat bagi Marsiyah dan cucunya, " pungkasnya.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update