Kota Kebumen Terendam Banjir
×

Adsense

Adsense Mobile

Kota Kebumen Terendam Banjir

Kamis, 14 Juli 2022 | 07.00 WIB Last Updated 2022-07-14T14:43:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kota Kebumen Terendam Banjir
Kota Kebumen Terendam Banjir. (f/m. taufik)

Kebumen, MJNews.id - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian wilayah Kebumen, Rabu 13 Juli 2022 malam, menyebabkan beberapa titik di wilayah di Kota Kebumen terendam banjir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Haryono Wahyudi mengatakan, banjir yang terjadi saat ini disebabkan hujan lebat dan tersumbatnya drainase dan pintu air Pegadaian.

Pihaknya bersama tim BPBD hingga malam ini masih terus melakukan pemantauan dan penanganan drainase yang tersumbat dan membersihkan sampah yang menyebabkan terjadinya banjir di kota Kebumen.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupatrn Kebumen Munadi mengatakan, total terdapat sembilan titik banjir. "Ketinggian rata-rata 10 sampai 30 sentimeter," kata Munadi kepada wartawan, Rabu 13 Juli 2022 malam.

Munadi menjelaskan titik banjir berada di perempatan Tugu Lawet, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Hasim Asyari ke arah timur hingga taman kota dan juga di wilayah pasar ayah arah lohgending dengan ketinggian 40 cm hingga 1 meter. Kepada para pengguna jalan yang melintas diharap kewaspadaanya dan hati hati.

Saat ini pihaknya terus berupaya bekerja sama dengan semua unsur terkait dalam menangani bencana banjir di Kebumen.

Sampai berita ini di tulis belum ada laporan tentang korban bencana banjir.dan masih dilakukan pendataan di lapangan dan mudah mudahan tidak ada korban jiwa.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update