Kunjungi Pasar Central Kobakma, Irwasda Polda Papua: Aktivitas Perekonomian Sudah Normal
×

Adsense

Adsense Mobile

Kunjungi Pasar Central Kobakma, Irwasda Polda Papua: Aktivitas Perekonomian Sudah Normal

Rabu, 13 Juli 2022 | 23.30 WIB Last Updated 2022-07-13T20:09:30Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kombes Pol Alfred Papare kunjungi Pasar Central Kobakma
Irwasda Polda Papua, Kombes Pol. Alfred Papare kunjungi Pasar Central Kobakma. (f/humas)

Jayapura, Mjnews.id - Irwasda Polda Papua, Kombes Pol Alfred Papare didampingi Pejabat Utama Polda Papua mengunjungi Pasar Sentral Kobakma dan bertemu dengan para pedagang sekaligus melihat langsung situasi serta aktifitas perekonomian, Rabu (13/7/2022).

Pada kesempatan tersebut Irwasda Polda Papua menyampaikan kepada para pedagang bahwa kedatangannya bersama beberapa pejabat utama ke Kabupaten Mamberamo Tengah atas perintah Kapolda Papua untuk melihat situasi pasca unjuk rasa beberapa hari lalu.

“Atas perintah Bapak Kapolda Papua kami datang untuk melihat situasi perekonomian di Mamberamo Tengah, karena beberapa hari lalu terjadi aksi unjuk rasa yang membuat banyak masyarakat keluar dari Kobakma dan aktifitas jual beli di Pasar tutup,” kata Kombes Pol Alfred.

Dikatakannya, setelah bertemu dengan DPRD Mamberamo tengah disepakati bahwa Pasar dapat beraktifitas seperti biasanya. “Mulai hari ini kami sepakat bersama DPRD Mamberamo Tengah untuk membuka kembali aktifitas perekonomian di Pasar Sentral Kobakma seperti biasa dan berjalan normal,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi-aksi yang dapat membuat situasi kamtibmas di Mamberamo Tengah jadi tidak kondusif dan juga jika ada masyarakat yang mempunyai aspirasi dapat menyampaikan melalui DPRD Mamberamo Tengah secara damai.

“Kami semua di sini sangat berharap kepada masyarakat untuk selalu menjalin hubungan yang baik dan bekerja sama dalam menjaga daerah Kabupaten Mamberamo Tengah yang sudah sekian lama berdiri,” ucap Kombes Alfred.

Sementara itu, perwakilan Pedagang Pasar Sentral Kobakma bapak Fajar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Mamberamo Tengah dan Kepolisian karena sudah membuka kembali aktifitas perekonomian di pasar Kobakma sehingga dapat kembali normal.

“Kami para pedagang mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat Kepolisian yang telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada kami,” pungkasnya.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update