Pekan Ketiga Liga Santri Piala Kasad, Wilayah Timur Loloskan Dua Tim
×

Adsense

Adsense Mobile

Pekan Ketiga Liga Santri Piala Kasad, Wilayah Timur Loloskan Dua Tim

Selasa, 12 Juli 2022 | 03.00 WIB Last Updated 2022-07-11T22:01:19Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Liga Santri Piala Kasad
Pekan Ketiga Liga Santri Piala Kasad. (f/dispenad)

JAKARTA, Mjnews.id - Memasuki pekan ketiga penyelenggaraan Liga Santri Piala Kasad 2022 sejak dibuka pada tanggal 20 Juni 2022 di Jombang Jawa Timur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Untuk wilayah timur yakni Papua dan Papua Barat masing-masing sudah meloloskan satu Tim untuk berlaga di putaran tingkat nasional pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna Dalam keterangan tertulisnya Senin (11/7/2022).  

Kadispenad mengatakan satu Tim dari Papua Barat yakni Ponpes Hidayatullah Manokwari sudah lolos ke putaran final tingkat nasional, satu Tim lagi mewakili Provinsi Papua hasil talent scouting.

" Untuk tim lainnya dari wilayah Barat maupun Tengah masih berupaya menjaring Tim yang terbaik untuk mewakili provinsinya masing-masing dan saat ini masih berlangsung beberapa pertandingan di tingkat kabupaten maupun provinsi," ujarnya.

" Harapannya, seluruh wilayah Kotama bisa menyelesaikan putaran tingkat provinsi sebelum tanggal 24 September 2022, karena pada tanggal 4 s.d. 22 Oktober 2022 sudah masuk putaran tingkat nasional," tambah Kadispenad.

Kadispenad juga mengapresiasi penyelenggaraan Liga Santri Piala Kasad di hampir seluruh wilayah yang berlangsung meriah dan menghadirkan animo yang luar biasa dari warga masyarakat yang menonton langsung di venue tempat pertandingan. 

Di samping itu keberadaan Liga Santri juga berdampak positif kepada masyarakat terutama para pelaku usaha kecil dan menengah yang menjajakan dagangannya di sekitar area tempat pertandingan.

"Selain membantu pemerintah dalam pembinaan olahraga khususnya sepakbola dalam menjaring atlet-atlet berbakat, juga membantu sebagian masyarakat dari sisi ekonomi terutama para pelaku usaha kecil dan menengah yang berada di sekitar area pertandingan," pungkasnya.

(Dispenad)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update