Pemdes Ambukha Nias Barat Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD-LPM
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemdes Ambukha Nias Barat Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD-LPM

Jumat, 29 Juli 2022 | 16.15 WIB Last Updated 2022-07-29T11:12:10Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pemdes Ambukha Nias Barat Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD-LPM
Pemdes Ambukha Nias Barat Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD-LPM. (f/emuni daely)

Nias Barat, Mjnews.id - Pemerintah Desa Ambukha, Kecamatan Lolofitu Moi, Kabupaten Nias Barat, Melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Musyawarah Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bertempat di kantor Desa Ambukha, Jumat (29/07/2022).

Pj Kepala Desa Ambukha, Efori Halawa, S.Pd menyampaikan pada laporannya, kegiatan pelatihan kapasitas BPD dan LPM ini dibiayai dari APBdes Tahun Anggaran 2022, sekaligus Kepala desa meminta arahan dan bimbingan kepada pak Kadis PMD Kabupaten Nias Barat dan Pak camat Lolofitu möi baik saran dan masukan pada Kegiatan ini.

Efori Halawa meminta kepada Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias Barat agar sudi kiranya bapak menjadi narasumber pada kegiatan ini, dan sekaligus untuk membuka Pelantihan ini, Kepala Desa juga menyampaikan Pelantihan ini berlangsung dalam satu hari ini Jumat sampai selesai.

Camat Lolofitu Moi, Temanaso Gulo, S.Pd pada arahannya sangat mengapresiasi kerja dan layanan prima kepada masyarakat desa ambukha bahwa Pj kades Ambukha bisa mengendalikan walaupun banyak tantangan yang banyak diperbaiki baik dalam organisasi Pemerintah Desa dan juga bagian dari administrasi desa, sehingga kelancaran roda pemerintahan di Desa Ambukha sudah maksimal dan bisa berjalan lancar.

Sementara Kadis PMD Fatiso Zai, S.Pd sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, dalam paparannya menyampaikan bahwa tupoksi dan wewenang sebagai BPD adalah pengawasan, merencanakan, pembahasan aturan desa dan mewujudkan aspirasi masyarakat di setiap lingkungannya.

Kadis juga sebagai narasumber pada kegiatan ini berterima kasih kepada Kepala Desa Ambukha telah memperkenankan untuk dapat menyampaikan arahan dan bimbingan kepada Jajaran Pemerintahan Desa ambukha, BPD, LPM, dan TPK.

Ia mengharapkan agar Masyarakat benar-benar mendukung penuh kegiatan pemerintahan desa terlebih lebih BPD sebagai mitra dari masyarakat dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

Pada kegiatan Pelantihan peningkatan Kapasitas BPD dan LPM ini terlihat hadir Staf Dinas PMD, Staf kantor Camat Lolofitu Moi, Sekretaris Desa Ambukha, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Fasilitator Kecamatan, operator desa dan juga hadirin lainnya.

(Emuni)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update