Pemerintah Nagari Rabi Jonggor Adakan Diskusi Wawasan Anak Bangsa
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemerintah Nagari Rabi Jonggor Adakan Diskusi Wawasan Anak Bangsa

Rabu, 13 Juli 2022 | 06.00 WIB Last Updated 2022-07-12T23:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Ny Titi Hamsuardi beri sambutaan dalam Diskusi Wawasan Anak Bangsa
Ketua Tim Penggerak PKK Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi beri sambutaan dalam Diskusi Wawasan Anak Bangsa yang diselenggarakan Pemerintah Nagari Rabi Jonggor berkolaborasi dengan Barikade 98 Pasaman Barat, Selasa (12/7/2022). (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Ketua Tim Penggerak PKK Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi menghadiri sekaligus membuka Diskusi Wawasan Anak Bangsa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Nagari Rabi Jonggor berkolaborasi dengan Barikade 98 Pasaman Barat, di Aula Wali Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Selasa (12/7/2022).

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan diskusi tersebut, karena melalui kegiatan ini dapat memberi pelajaran bahwa keterlibatan anak bangsa dalam membangkitkan perekonomian sangat bepengaruh, karena dengan adanya potensi-potensi anak negeri yang berkualitas dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Pasaman Barat. 

Pemerintah Daerah Pasaman Barat, lanjutnya akan mendukung segala sesuatu yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat yang semakin meningkat melalui aturan-aturan yang ada.

Dalam kesempatan tersebut ia juga meminta kepada Anggota Barikade 98 Pasaman Barat untuk berkolaborasi dengan Pemda Pasbar dalam membangkitkan semangat anak negeri terkhusus Pasaman Barat demi masyarakat melalui bidang ekonomi maupun bidang yang lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Deki Harmiko menyampaikan potensi wisata Pasaman Barat sebenarnya paling lengkap di Sumatera Barat dengan wahana air terjun, gunung, laut, sungai dan lainnya tetapi pengelolaan terhadap sumber daya alam tersebut belum maksimal.

"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam membangkitkan pariwisata yang lebih baik dan maju sehingga dapat dilirik oleh masyarakat setempat serta masyarakat luar. 

Terkhusus Nagari Rabi Jonggor sendiri yang memiliki potensi wisata yang sangat banyak seperti Air Terjun Pangijoan, Guo Markoses dan beberapa wisata alam lainnya, tinggal bagaimana masyarakat terkhusus anak Nagari Rabi Jonggor menggerakkan potensi tersebut sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas. 

Dalam kesempatan yang sama Wali Nagari Rabi Jonggor, Niswan Adil juga menyampaikan acara ini dilaksanakan untuk membangkitkan semangat anak nagari terutama Nagari Rabi Jonggor dalam meningkatkan ekonomi yang lebih mandiri dan maju melalui potensi-potensi yang ada.

"Saat ini pariwisata di Nagari Rabi Jonggor Kecamatan Gunung Tuleh memiliki potensi pariwisata yang cukup bagus dan diminati oleh masyarakat sehingga potensi tersebut dapat dimanfaatkan dan dikelola oleh anak nagari yang nantinya berdampak terhadap perekonomian yang meningkat serta menumbuhkan UMKM Kreatif bagi masyarakat sekitar" tuturnya.

Sementara Ketua Barikade 98 Pasbar, Asmui Thoha menambahkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menyadarkan anak-anak bangsa Pasaman Barat terutama Nagari Rabi Jonggor dalam keikutsertaan kemajuan daerahnya baik sesuai potensi yang ada di daerah masing-masing. Keikutsertaan anak nagari dalam memajukan daerah, maka nantinya berdampak kepada perekonomian masyarakat yang semakin meningkat.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update