Pemkab Asahan Gelar Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemkab Asahan Gelar Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting

Jumat, 15 Juli 2022 | 05.30 WIB Last Updated 2022-07-15T08:07:20Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting
Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting. (f/kominfo)

ASAHAN, Mjnews.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi buka Acara Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting, di Hotel Antariksa Kisaran, Kamis (14/07/2022).

Kepala Dinas Kesehatan dalam Laporannya yang disampaikan Kabid Kesehatan Masyarakat Fahrizal Pohan, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan acara pada hari ini adalah untuk menyamakan persepsi setiap OPD, Civitas Akademika dan para steakholder dalam memahami aksi intervensi penanggulangan Stunting di Kabupaten Asahan, sehingga terbentuk komitmen dalam melakukan perencanaan, komunikasi, dan konsolidasi yang baik.

Fahrizal mengatakan pelaksanaan acara ini berlangsung selama 2 (dua) hari, 14 sampai 15 Juli 2022.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pilar 3 konvergensi program di daerah dilaksanakan melalui 8 aksi konvergesi cegah stunting, salah satunya adalah Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting.

Berkaitan hal tersebut, lanjut Taufik dan untuk meningkatkan pemahaman dan kapasitas dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting melalui aksi konvergensi, maka perlu dilakukan penguatan kapasitas daerah melalui acara Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting, yang dilaksanakan pada hari ini. Acara ini merupakan salah satu langkah dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Asahan.

Wakil Bupati Asahan yang juga adalah Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Asahan menjelaskan saat ini angka Stunting di Kabupaten Asahan tahun 2022 adalah 18,9 persen dari Tahun sebelumnya sebesar 28,6 persen, harapannya pada tahun 2024 Kabupaten Asahan berada pada posisi 14 persen.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan secara tegas kepada OPD yang mengikuti acara Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting tahun 2022 oada hari ini untuk bersungguh sungguh, agar apa yang menjadi target menurun Stunting di Kabupaten Asahan tahun 2024 pada pisisi 14 persen bisa tercapai.

Turut hadir dalam Acara Tim Ahli MIDS Regional I Dirjen Bina Bangda Kemendagri Rizal Effendi, Ketua TP.PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj.Derlina John Hardi, Kepala Dinas Kesehatan, OPD, dan undangan lainnya.

(isn)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update