Pemko Sawahlunto Bantu Rehab Rumah Warga Tertimpa Bencana Alam
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemko Sawahlunto Bantu Rehab Rumah Warga Tertimpa Bencana Alam

Selasa, 26 Juli 2022 | 13.30 WIB Last Updated 2022-07-26T08:25:56Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Pemko Sawahlunto pada Selasa (26/7/2022),  memberikan bantuan untuk perbaikan rumah yang rusak, akibat bencana alam (angin), sehingga tidak layak lagi untuk ditempati di Dusun Karang Anyar, Desa Santur Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto. 

Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH turun langsung untuk  menyampaikan bantuan tersebut kepada pemilik rumah, Reladi Kalayau. 

"Rumah bapak Reladi ini, kondisi atap, lantai dan beberapa bagian lainnya, sudah tidak layak lagi untuk ditempati. Hal ini akibat sebagian atap rumahnya terbang ditiup angin sehingga keluarga ini, sementara waktu terpaksa menumpang di rumah sanak keluarga. Guna untuk meringankan beban keluarga ini, Pemko  membantu dalam memperbaiki rumah tersebut. Pemko Sawahlunto hadir,  melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) guna menyerahkan bantuan biaya perbaikan rumah tersebut sebesar Rp10 juta," ungkap Wako Deri Asta. 

Pemko Sawahlunto telah dan akan terus mengalokasikan anggaran untuk membantu biaya perbaikan rumah, bagi masyarakatnya yang rusak akibat  bencana. Untuk nilai yang diberikan kepada tiap rumah, berbeda karena sesuai dari hasil suvei lapangan oleh tim terkait. 

Sementara itu, Reladi Kalayau menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemko Sawahlunto atas bantuan yang telah  ldiberikan. 

"Hal ini sangat membantu sekali bagi kami agar bisa memperbaiki rumah ini secepatnya, sehingga layak untuk dihuni kembali bersama keluarga," ujar Reladi dengan muka berbinar.

(Fd/Yung)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update