Pengurus Dekopinda Kota Padang 2022-2027 Dilantik
×

Adsense

Adsense Mobile

Pengurus Dekopinda Kota Padang 2022-2027 Dilantik

Kamis, 14 Juli 2022 | 00.30 WIB Last Updated 2022-07-13T22:27:23Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pengurus Dekopinda Kota Padang 2022-2027 Dilantik
Pengurus Dekopinda Kota Padang 2022-2027 Dilantik. (f/prokompim)

PADANG, Mjnews.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyambut baik seiring telah dilakukannya pelantikan dan pengukuhan bagi pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Padang untuk masa bakti 2022-2027.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Semoga Dekopinda Kota Padang sebagai organisasi ekonomi berbasiskan koperasi dapat bekerja dengan baik terutama sekali untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Begitu juga terhadap kinerja koperasi yang bermuara kepada kemajuan perekonomian masyarakat di Kota Padang.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kota Padang tersebut, dalam sambutan dan arahannya sewaktu menghadiri pengukuhan bagi wadah koperasi yang dinahkodai oleh Irwan Basir Dt Rajo Alam itu oleh Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota, Selasa (12/7/2022) siang.

Wako Hendri Septa juga berharap Dekopinda Kota Padang bisa terus berkolaborasi dengan Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya untuk membangkitkan 'Batang Nan Tarandam'.

"Semoga dengan kepengurusan yang baru Dekopinda Kota Padang bisa membangkitkan kembali koperasi-koperasi banyak yang mati suri saat ini. Mari kita bekerja keras membangun kembali ekonomi kerakyatan di bawah panji-panji Dekopinda," harapnya.

Dijelaskannya lagi, Pemko Padang sendiri melalui Dinas Koperasi dan UKM sejatinya telah melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kemajuan perkoperasian di Kota Padang yang saat ini mencapai 750 lebih. 

"Upaya yang kita lakukan mulai dari pemberian bimbingan, penguatan modal dan pengawasan. Alhamdulillah saat ini kita sudah memiliki Koperasi Simpan Pinjam Pembiayan Syariah (KSPPS) di 104 kelurahan dari 11 kecamatan se-Kota Padang. Kita tentu berharap, Dekopinda dapat mendukung kemajuannya dan begitu juga koperasi lainnya. Semoga kita mampu mengawasi jalannya manajemen koperasi yang ada di Kota Padang dengan baik dan berkelanjutan," pungkas Wako didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ferri Erviyan Rinaldi dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis saat itu.

Ketua Dekopinwil Sumbar, Hendra Irwan Rahim dalam sambutannya mengajak Dekopinda Kota Padang untuk senantiasa menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan gerakan koperasi dan pemerintah selaku mitra kerja.

“Koperasi merupakan organisasi berbadan hukum, yang berperan mewujudkan masyarakat maju dan makmur. Untuk itu, kita harap Dekopinda Kota Padang mampu mewujudkannya, sehingga menjadi percontohan di Sumatera Barat,” katanya.

Dalam acara tersebut juga hadir Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin serta Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara dan Salisma. Selain itu juga unsur Forkopimda Kota Padang serta Ketua KSPPS Kelurahan se-Kota Padang, Camat dan Lurah se-Kota Padang.

(prokompim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update