Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Kota Sawahlunto Meriah
×

Adsense

Adsense Mobile

Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Kota Sawahlunto Meriah

Kamis, 28 Juli 2022 | 00.30 WIB Last Updated 2022-07-27T17:52:23Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Kota Sawahlunto
Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Kota Sawahlunto. (f/humas)

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2022 di Kota Sawahlunto, Rabu (27/7/2022), dihadiri langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH, Wakil Walikota, Zohirin Sayuti SE dan Sekretaris Daerah Kota, Dr dr Ambun Kadri, MKM serta para OPD, diwarnai dengan penyerahan berbagai hadiah lomba dan sejumlah bantuan. 

Hadiah yang diberikan terdiri dari lomba daur ulang sampah, penyerahan becak motor sampah roda tiga dan penyerahan bibit tanaman tabebuya untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH), Adrius Putra dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk lomba daur ulang sampah berkonsep 3R,  diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA sederajat dengan hadiah Rp 6 juta. 

"Bantuan yang diberikan terdiri dari becak motor sampah, bersumber dari DAK Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, diberikan kepada dua (2) Desa yang terkait dengan pariwisata. Desa Talawi Hilir dan Desa Silungkang Oso," urai Adrius Putra. 

Untuk bantuan bibit tanaman tabebuya, berasal dari CSR PT. BA guna untuk memperindah Ruang Terbuka Hijau, dengan nilai bantuan Rp 75 juta. 

"Ungkapan terima kasih kepada PTBA, atas bantuan bibit tanaman yang diberikan, terdiri dari berbagai jenis tanaman seperti tabebuya, alpukat, nangka kuni, rambutan dan durian," ujar Kadis Adrius. 

Dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup ini di Kota Sawahlunto, juga dimeriahkan dengan acara kegiatan senam pagi, jalan santai dan pengundian hadiah door prize. 

Momentum Hari Lingkungan Hidup ini, dapat hendaknya dijadikan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan para ASN dalam mengelola lingkungan, khususnya berperilaku peduli terhadap lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. 

"Pemko juga mengapresiasi atas  meningkatnya partisipasi BUMN/BUMD/swasta yang telah mengalokasikan CSR untuk program lingkungan hidup. Seperti, untuk pengelolaan sampah dan RTH," pungkas Deri Asta.

(Fd/Yung)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update