PHE OSES-IWO Lampung Timur Gelar Pelatihan Jurnalisme Migas
×

Adsense

Adsense Mobile

PHE OSES-IWO Lampung Timur Gelar Pelatihan Jurnalisme Migas

Kamis, 28 Juli 2022 | 11.00 WIB Last Updated 2022-07-28T05:32:44Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

PHE OSES-IWO Lampung Timur Gelar Pelatihan Jurnalisme Migas
PHE OSES-IWO Lampung Timur Gelar Pelatihan Jurnalisme Migas. (f/ist)

Lampung, Mjnews.id - Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur bersama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) OSES menyelenggarakan pelatihan jurnalisme migas, diikuti puluhan wartawan dari berbagai media. Acara berlangsung di Hotel Yestoya, Way Jepara, Lampung Timur, pada Rabu 27 Juli 2022.

Dihadiri Bupati Lampung Timur yang diwakili Asisten II M Yusuf HR, Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad, Manager Comrel & CID PHE OSES Hari Setyono, Head of Comrel & CID PHE OSES Indra Darmawan, anggota DPRD Lampung Timur Faisal Risa, Camat Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko.

Pelatihan jurnalisme minyak dan gas (Migas) tersebut menghadirkan narasumber, Redaktur LKBN Antara Budisantoso Budiman, Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung Arliyus, Khaifidul Malik dari PHE OSES, Pimpinan Redaksi Lampungpro.co Amirudin Sormin.

"Pelatihan jurnalisme migas bersama PHE OSES ini sudah diagendakan lama sebelum Pandemi Covid-19 dan alhamdulillah bisa dilaksanakan pada hari ini, terima kasih PHE OSES," kata Edi Arsadad.

Ketua IWO ini mengatakan, adanya pelatihan jurnalisme migas bekerjasama PHE OSES bertujuan memberikan pemahaman kepada jurnalis tentang tata kelola industri minyak dan gas yang ada di wilayah pantai Lampung Timur.

"Pelatihan ini juga bertujuan meningkatkan kompetensi wartawan," jelasnya.

Hari Setyono mengatakan melalui pelatihan tersebut, wartawan mengenal tata kelola minyak dan gas, di hulu sampai hilirnya.

Ia mengatakan juga bersukur dapat bersilaturahmi langsung dengan para jurnalis melalui sarana acara pelatihan jurnalisme migas.

Bupati Lampung Timur (Lamtim) Dawam Rahardjo memberikan apresiasi dan mendukung diadakannya pelatihan jurnalistik sebagai bentuk peningkatan Sumber daya manusia (SDM) di kalangan Jurnalis yang ada di kabupaten Lampung Timur.

"Pemerintah kabupaten Lampung Timur memberikan apresiasi kepada PHE OSES dan IWO Lampung Timur yang telah menggelar pelatihan Jurnalistik sebagai bentuk peningkatan kemampuan wartawan" Ungkap M Yusuf HR, mewakili Bupati Lampung Timur saat membuka acara pelatihan.

Manager Comrel & CID PHE OSES Hari Setyono berharap silaturahmi dan kolaborasi yang apik tersebut dapat berkelanjutan.

Acara ditutup oleh Camat Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko.

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update