Piala Fahlevi Mazni Cup II Ditutup, PSPL Pilubang Juara
×

Adsense

Adsense Mobile

Piala Fahlevi Mazni Cup II Ditutup, PSPL Pilubang Juara

Senin, 18 Juli 2022 | 23.18 WIB Last Updated 2022-07-18T16:18:19Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Payakumbuh, Mjnews.id - Dari puluhan anggota DPRD Payakumbuh yang berasal dari tiga Daerah Pemilihan (DAPIL) yang ada di 5 Kecamatan di Kota Payakumbuh, Fahlevi Mazni termasuk wakil rakyat yang paling getol urusan olahraga, terutama urusan sepakbola.

Bagaimana tidak, tahun 2022 ini merupakan tahun kedua Ia sukses menggelar pertandingan sepakbola atau Fahlevi Mazni Cup yang diikuti belasan Tim dari Luhak Limopuluah (Kota Payakumbuh & Kab. 50 Kota) dan dari Kota Solok, Kabupaten Tanah Datar serta Tim dari Kota Bukittinggi.

Sejumlah pecinta sepakbola berharap kegiatan serupa bisa terus digelar dan bisa diikuti lebih banyak tim di Sumatera Barat, termasuk tim dari Kota Padang. Sebab selain menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat mereka, juga sebagai langkah antisipasi berbagai kenakalan remaja serta ajang mencari bibit atlet jelang digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang direncanakan digelar 2023 nanti. 

Hal tersebut diungkapkan Burhanuddin (60) penonton Asal Kecamatan Harau yang menyaksikan partai Final Simpati FC Batuhampa VS PSPL Pilubang yang digelar Senin sore 18 Juli 2022 di Lapangan Sepakbola Bukit Sitabur depan SMA N 2 Payakumbuh, Kecamatan Payakumbuh Timur. 

"Iya, kegiatan ini sangat bagus untuk pemuda-pemudi, kita apresiasi kegiatan yang digelar ini. Kita berharap kegiatan ini bisa rutin digelar sehingga bisa mengantisipasi berbagai kenakalan remaja, terutama Narkoba," ucapnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan Yudi, Penonton Asal Payakumbuh Timur, Pemuda itu menilai banyak dampak positif yang bisa diambil dari kegiatan yang digagas oleh Politisi Demokrat itu, selain wadah mengasah kemampuan, juga untuk silaturahmi sekaligus wadah bagi generasi muda, sebab banyak generasi muda yang mencari pelarian dengan terlibat dalam peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.

"Kami generasi muda menilai bahwa banyak dampak positif yang bisa dipetik dari kegiatan yang digelar ini, selain untuk mengasah kemampuan juga untuk menyalurkan hobby," ucapnya. 

Sementara itu, Fahlevi Mazni usai penyerahan Hadiah dan Trophy kepada PSPL Pilubang (Juara 1) dan Simpati FC Batuhampa (juara 2) mengapresiasi seluruh tim ikut bertanding dan pihak yang menyukseskan kegiatan yang ia gelar, ia menyebutkan akan menggelar Fahlevi Mazni Cup III tahun 2023 nanti direncanakan akan diikuti lebih banyak tim, termasuk tim dari Kota Padang. 

" Terima kasih kepada seluruh tim atau peserta yang ikut ambil bagian dalam Fahlevi Mazni Cup II, Kita rencanakan tahun depan menghadirkan lebih banyak tim, termasuk tim dari Kota Padang. Terima atas dukung semua pihak," tutup nya.

Sebelumnya partai Final antara PSPL Pilubang dan Simpati FC Batuhampa berlangsung sengit di hadapan ratusan penonton yang datang dari berbagai daerah, jual beli serangan terjadi sejak babak pertama, namun hingga turun minum tak ada gol terjadi. Memasuki babak kedua, Deby, pemain PSPL Pilubang berhasil membobol gawang lawan hingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan PSPL Pilubang.

Unggul satu angka, ternyata tak membuat Deby dan kawan-kawan bermain santai, mereka justru makin meningkatkan serangan, hingga gol kedua tercipta oleh Roni Barat jelang berakhirnya permainan.

(Rel/Yud)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update