Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pencurian, Dua Masih di Bawah Umur
×

Adsense

Adsense Mobile

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pencurian, Dua Masih di Bawah Umur

Sabtu, 23 Juli 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-07-29T00:06:07Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pencurian
Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pencurian. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Tiga pelaku pencurian diamankan oleh Tim Gabungan Unit Reskrim Polsek Koto Baru dan bersama Unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Dharmasraya di lokasi yang berbeda.

Pertama di Jorong Lubuk Pring, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, kemudian di Jorong Pincuran Pauh, Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Dua pelaku diantaranya masih di bawah umur.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Koto Baru, Ipda Rianra Yoseptian.

Atas penangkapan 3 orang pelaku pencurian tersebut dibenarkan, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, melalui Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, Iptu Dwi Angga Prasetyo didampingi Kapolsek Koto Baru, Iptu Iin Cendri dan Kanit Reskrim Polsek Koto Baru Ipda Rianra Yoseptian, di Polsek koto Baru, Sabtu (23/07/2022) sore.

"Benar sekali. Anggota kami Tim Gabungan Unit Reskrim Polsek Koto Baru dan bersama Unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Dharmasraya,kemudian dibantu oleh anggota Polsek Kubung Solok, kata Iptu Dwi Angga Prasetyo.

Pelaku tidak Kriminal pencurian yang meresahkan warga kabupaten Dharmasraya berapa waktu lalu. Awal mulanya seorang pelaku pencurian yang berinisal W-H-I umur sekitar 15 tahun ditangkap warga dan anggota Polsek koto Baru.

Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di Jorong Lubuk Pring, Nagari Koto Baru Kec. Koto Baru, yang mana melakukan pencurian di rumah seorang warga di daerah tersebut, dua pelaku kabur saat akan ditangkap, hanya pelaku yang berinisial W-H-I yang berhasil diamankan.

Tidak butuh waktu lama anggota kami berkoordinasi dengan anggota Polsek Kubung Solok, kemudian dua pelaku pencurian tersebut ditangkap di Jorong Pincuran Pauh, Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung.

Dua pelaku yang diamankan Polsek Kubung berinisial J-P-P, umur 18 tahun, dan kemudian F – I – P, umur 15 tahun. 

Kemudian dua pelaku pencurian yang kabur tersebut diamankan ke Polsek Koto Baru bersama oleh Tim Gabungan Unit Reskrim Polsek Koto Baru dan bersama Unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Dharmasraya.

Dari tangan 3 pelaku pencurian tersebut kami mengamankan beberapa barang bukti diantaranya dua unit sepeda motor tanpa nomor polisi yang diduga digunakan oleh pelaku tersebut dalam aksinya. Kemudian 2 buah celengan tabung, kemudian alat besi untuk membuka rumah, satu buah seng plat kunci rumah.

Saat ini ketiga pelaku sementara kita amankan di Polsek Koto Baru, karena pelaku ini ada dua laporan Polisi pertama di Polsek Koto Baru dan yang kedua di Polres Dharmasraya.     

"Atas perbuatan tersebut, 3 Pelaku Pencurian dikenakan dengan penerapan pasal 363 ayat 1 dan 2 dengan ancaman pidana penjara paling lama sembilan tahun," tegas  Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, Iptu Dwi Angga Prasetyo.

(Eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update