Popda VIII Kepri Ditutup, Batam Juara Umum
×

Adsense

Adsense Mobile

Popda VIII Kepri Ditutup, Batam Juara Umum

Minggu, 31 Juli 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-07-31T03:40:06Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Penutupan Popda VIII Kepri
Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara menutup secara Resmi Popda Ke-8 tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Olahraga Demang Lebar Daun, Kijang, Bintan, Sabtu (30/7/2022). (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Pjang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang dihelat di Kabupaten Bintan pada tanggal 25-30 Juli 2022 yang diikuti oleh 6 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri resmi ditutup. 

Penutupan Popda VIII tahun 2022 tersebut, ditutup langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara di Gedung Olahraga Demang Lebar Daun, Kijang, Bintan, Sabtu (30/7/2022). 

Dalam rangkaian perlombaan Popda, Kontingen asal Kota Batam berhasil keluar sebagai juara umum pertama dengan perolehan mendali 29 Emas, 33 Perak, dan 28 mendali Perunggu, yang disusul oleh Kontingen asal Kota Tanjungpinang sebagai juara umum kedua dan Kabupaten Lingga juara umum ketiga. 

Penyerahan piala bergilir juara umum Popda Provinsi Kepri diserahkan langsung oleh Sekdaprov Adi kepada Kadispora Kota Batam Zulkarnaen, yang ikut disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Waka I DPRD Kab. Lingga, Kadispora Provinsi Kepri M. Ikhsan, Kadispora Bintan, Ketua KONI Provinsi Kepri, dan Ketua KONI Kabupaten Bintan. 

Pada penutupan Popda tingkat Provinsi Kepri tersebut juga, hasil rapat koordinasi Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Provinsi Kepulauan Riau bersama Bapopsi Kabupaten Kota se-Kepri menyepakati Kota Batam sebagai tuan rumah pelaksanaan Popda ke-9 tahun 2024 nantinya. 

Dalam sambutan Gubernur Ansar melalui Sekdaprov Adi menyebutkan, Pemerintah Kepri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, official manager, tim pelatih, dan seluruh atlet-atlet hebat yang telah sportif dalam pertandingan ini, hingga berjalan lancar dan banyak bibit-bibit prestasi untuk Kepri yang di hasilkan. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah Popda ke VIII yang telah memfasilitasi kegiatan dari awal sampai berakhirnya pertandingan. 

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah, yang telah begitu berupaya dalam memfasilitasi kegiatan Popda ini. Kami juga berharap pada Popda ke IX tahun 2024 di Kota Batam, seluruh persiapan dan kebutuhan dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai dari sekarang," ujar Sekdaprov Adi. 

Lanjut, Sekdaprov Adi mengatakan melalui pelaksanaan Popda VII tingkat Provinsi Kepri melahirkan segudang atlet-atlet muda yang bertalenta, dan juga dimasa hadapan akan mengharumkan nama daerah Provinsi Kepri melalui prestasi olahraga di kancah yang lebih tinggi lagi. 

"Adik-adik peserta Popda, ketahuilah bahwa, Pemprov Kepri sangat bangga memiliki kalian yang telah berjuang dan memiliki keinginan untuk mengharumkan nama daerah dan Provinsi Kepri. Kami sangat berharap dari tangan-tangan kalian dapat melahirkan prestasi yang dapat membanggakan nama daerah. Pesan saya teruslah belajar, berlatih dan terus berusaha," pesan Sekdaprov Adi. 

Sementara itu, Kadispora Provinsi Kepri M. Iksan selaku ketua panitia penyelenggara Popda ke VIII Provinsi Kepri melaporkan hasil kegiatan kepada Sekdaprov Adi dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara penutupan. 

Dalam laporannya, rekapitulasi mendali yang di peroleh oleh masing-masing kontingen ialah sebagai berikut, Batam 29 Emas, 33 Perak, 28 Perunggu. Tanjungpinang 26 Emas, 16 Perak, 31 Perunggu. Lingga 14 Emas, 6 Perak, 17 Perunggu. Bintan 10 Emas, 13 Perak, 13 Perunggu. Karimun 3 Emas, 12 Perak, 13 Perunggu. Natuna 3 Emas, 4 Perak, 11 Perunggu, dan untuk Anambas absen dari Popda Kepri tahun ini.

(mit/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update