Produk UMKM Pasaman Barat Patut Diperhitungkan di Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Produk UMKM Pasaman Barat Patut Diperhitungkan di Sumbar

Jumat, 22 Juli 2022 | 18.00 WIB Last Updated 2022-07-22T13:31:21Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pertemuan bulanan GOW Pasbar
Pertemuan bulanan GOW di Objek Wisata Pantai Sasak Pondok Saribu, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Jumat (22/7/2022). (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Prestasi UMKM Pasaman Barat yang meraih juara I kategori makanan tradisional yang dilaksanakan BKOW Sumatera Barat di Kota Bukittinggi pada minggu lalu, menjadi tolok ukur bahwa produk UMKM di Pasaman Barat masih diperhitungkan di tingkat Provinsi Sumbar dan ke depannya harus dibina dengan baik.

Hal ini sampaikan oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat, Ny. Fitri Risnawanto saat membuka pertemuan bulanan GOW di Objek Wisata Pantai Sasak Pondok Saribu, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Jumat (22/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut Ny. Fitri Risnawanto mengimbau anggota GOW Pasbar untuk menggerakkan pelaku UMKM di setiap kecamatan atau daerah di Pasaman Barat, agar produk UMKM disetiap daerah dapat diperkenalkan secara luas dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Kami menghimbau kepada anggota GOW untuk dapat memajukan UMKM di Pasbar, melalui himbauan dan binaan kepada masyarakat, selain untuk memperkenalkan produk ke luar daerah juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ucap Ny. Fitri Risnawanto.

Ia menjelaskan pertemuan rutin kali ini menjadi ajang silaturrahmi Gabungan Organisasi Wanita dalam membantu tugas pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM.

Sementara itu, Camat Sasak Ranah Pasisie Perdinan Ujang menyampaikan terima kasih kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasbar yang telah memilih Nagari Sasak, yakni Objek Wisata Pantai Pohon Seribu sebagai tempat untuk melaksakana pertemuan bulanan GOW.

"Terima kasih telah memilih objek wisata Pohon Seribu sebagai lokasi kegiatan GOW hari ini, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan objek wisata dan membantu ekonomi masyarakat dalam mengembangkan UMKM di lokasi wisata Pohon Seribu," tutur Perdinan Ujang. 

Ia berharap kedepannya akan ada produk-produk UMKM dari daerah Pasaman Barat yang diperkenalkan ke daerah lain sehingga produk tersebut dapat dilihat secara luas.

Di akhir pertemuan, kegiatan ditutup dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustad Sabrata CSTMI Tuanku Imam Mudo.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update