Ranting NU Desa Tangkisan Purworejo Peringati Tahun Baru Islam di Kandang Sapi
×

Adsense

Adsense Mobile

Ranting NU Desa Tangkisan Purworejo Peringati Tahun Baru Islam di Kandang Sapi

Sabtu, 30 Juli 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-07-30T04:12:48Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement


Purworejo, MJNews.id - Pengurus Ranting NU Desa Tangkisan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah bersama TPQ Al Baqoroh memperingati Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M dengan mengadakan kegiatan pengajian di Kandang Sapi  RT 02 RW 02, Jum'at 29 Juli 2022.
 
Kegiatan peringatan tahun baru islam diisi dengan ceramah pengajian dan dihadiri oleh Pengurus Ranting Nu Desa Tangkisan, Tokoh masyarakat, para santri dan Wali santri TPQ Al Baqoroh dan masyarakat sekitar.
  
Pengasuh TPQ Al Baqoroh Ustad Ariyanto menyampaikan peringatan Tahun Baru Islam ini, bukanlah sekedar kegiatan seremonial semata akan tetapi sebagai sarana kegiatan dalam meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan juga sebagai ajang silaturahmi sesama muslim di Desa Tangkisan dan sekitarnya.

Lebih lanjut Ustaz Ariyanto mengajak kepada semua yang hadir agar kegiatan syiar agama islam di Desa Tangkisan ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi.

Kegiatan peringatan tahun baru islam diisi dengan tausiyah oleh Kiai Sujud Sulaiman dari Desa Tanjungrejo. Dalam ceramahnya kiai sujud menyampaikan bahwa bulan muharam merupakan salah satu bulan yang di dalamnya penuh dengan keberkahan dari Allah SWT.

"Barang siapa yang melaksanakan puasa sunah 10 hari di bulan Muharam pahalanya sama seperti 10 orang berhaji dan umroh, Dan Barang siapa menyantuni anak Yatim atau yatim piatu di bulan muharam pahalanya sangat besar," isi ceramahnya

Umat islam sekarang jangan mudah tergoda dan terprovokasi dengan hasutan yang akan merusak keimanan. Jaga persatuan dan kesatuan, perkuat ukuwahnya dan jangan suka menjelek jelekan (mengkafirkan) sesama muslim.

"Jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan kita sehari- hari, kalau kita ingin selamat dunia dan Akhirat kelak," ajaknya.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update